Dinas Ketahanan Pangan Lima Puluh Kota Gelar Dialog Bersama Kelompok Pangan Nagari

Pemerintahan

Dinas Ketahanan Pangan Lima Puluh Kota Gelar Dialog Bersama Kelompok Pangan Nagari


Lima Puluh Kota, Diskominfo - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan kegiatan dialog Pemerintah Daerah dengan elemen masyarakat dan kelompok Pangan Nagari, Kamis (14/3/2019) di halaman Kantor Camat Harau.
 
Acara dihadiri oleh OPD Terkait, Camat Harau, Camat Situjuah Limo Nagari, Camat Luak dan Camat Lareh Sago Halaban, Forkopimda Harau, Wali Nagari ke 4 Kecamatan tersebut, kompok pangan nagari dan tokoh masyarakat setempat.
 
Pada kesempatan tersebut juga dihadiri oleh ketua TP PKK Kabupaten Lima puluh Kota Monalisa Irfendi Arbi.
 
Dalam kegiatan ini dihadiri 3 nara sumber yaitu Ketua Forum Kabupaten Sehat Lima puluh Kota Hj Yeni Elvi, S.St, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Gusdian Laora, Skm, M.Si dan Kepala Badan Keuangan Irwandi, SE,MM.
 
Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Lima Puluh Kota Ir.H.Irfendi Arbi, MP dalam sambutannya mengatakan bahwa “Pemerintah Pusat dan Daerah berupaya memperioritaskan masalah pagan karena pangan sangat penting bagi kita semua, bahwa program pangan di Kabupaten Lima Puluh Kota sangat baik di tingkat nagari dan telah diintegrasikan di nagari-nagari jadi kita telah bersama-sama melakukannya”.
 
Sebagaimana tujuan dari kemandirian pangan masyarakat adalah untuk meningkatkan peran dan fungsi kelembagaan masyarakat Nagari, menumbuhkan kesadaran masyarakat dan keluarga agar mau dan mampu memanfaatkan potensi yang ada dalam penyediaan pangan yang cukup jumlah dan mutunya.
 
Kemudian Irfendi juga mengharapkan peran aktif seluruh masyarakat terhadap ketersediaan pangan "Kami mengharapkan peran aktif seluruh masyarakat dalam menyediakan pangan ditingkat rumah tangga dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga yang aman, murah dan mudah dijangkau setiap saat serta menjadi olahan pangan yang bernilai ekonomis tinggi" ucap Irfendi Arbi
 
Sumber : Kominfo LPK
Update by : Dian

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik