Rapat Koordinasi / Tim Teknik dan Pengelola SDP2D

Pemerintahan

Rapat Koordinasi / Tim Teknik dan Pengelola SDP2D


Lima Puluh Kota - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Rapat Koordinasi / Tim Teknik dan Pengelola SDP2D di Gedung LPSE Tanjung Pati Kabupaten Lima Puluh Kota, Selasa (26/11) dihadiri oleh 30 instansi terdiri dari OPD, dan Bagian.

Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti rapat sebelumnya untuk akselerasi ketersediaan data dan informasi pemerintahan daerah di Kabupaten Lima Puluh kota. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Fery Chofa, SH, LLM dalam sambutannya saat membuka rakor.

"Pengelolaan data informasi perencanaan daerah dengan penggunaan aplikasi yang terintegrasi juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas perencanaan berdasarkan data yang mutakhir dan akurat sehingga menyediakan data secara tepat, dan cepat melalui SDP2D " Harap Fery Chofa.

Heri Sulistio, M.Si, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Lima Puluh Kota selaku pemateri dalam rakor ini menjelaskan SDP2D merupakan sebuah sistem database penyediaan data dan informasi sebagai upaya pengelolaan basis data yang terintegritas, berkualitas dan mudah diakses berbagai pihak, dalam upaya peningkatan kualitas perencanaan pembangunan daerah.

Beliau memaparkan bahwa data diperlukan bagi pemerintah daerah sebagai informasi bagi perencanaan, informasi sebagai bahan pelaporan dan evaluasi, program/kegiatan, dan informasi untuk penentuan arah kebijakan prioritas pembangunan.

"Kemudian dengan adanya SDP2P dapat menjadi akses penyelenggaraan SDI (Satu Data Indonesia) untuk menghasilkan data akurat dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga menghasilkan data yang transparan" ujarnya. (da)

Source : Kominfo
Update by : Dian

Saran Masuk

Untitled Document
  ¤ Nama : veni,  Tanggal : 22 Agustus 2016
Yth. Admin.... Saya numpang saran... Kepada seluruh pihak yang..
 
  ¤ Nama : Heri,  Tanggal : 18 Februari 2016
Selamat dan Sukses kepada Yth. Bapak Bupati Lima Puluh Kota..
 
  ¤ Nama : RIDWAN,  Tanggal : 26 Agustus 2015
assallamuallaikum bapak/ibu saya warga nagari sungai..
 
  ¤ Nama : ilham,  Tanggal : 28 Juli 2015
Yth Bapak Pimpinan Pemda Kabupaten 50 Kota Mohon ditindak..
 
  ¤ Nama : Boy,  Tanggal : 23 Juli 2015
Udah Bagus Admin..Tolong Update beritanya di tingkatkan..
 


PETA

Statistik