Kunjungan Kerja Bapak Bupati Lima Puluh Kota, Kepala Bagian Kesra ke Baznas Pusat


Post by : Bagian Kesra Sekretariat Daerah, 27 Januari 202212:00:32
76 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Kelembagaan pengelola zakat sebagai penghimpunan dan pendayagunaan zakat, sepatutnya dioperasionalkan oleh kepengurusan yang amanah dan istiqomah.Hal ini diperlukan untuk tercapainya tata kelola zakat dari segi peningkatan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat serta peningkatan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan. 

Kabupaten Lima Puluh Kota, sejak 2004 telah membentuk badan amil zakat dan mengacu kepada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2011 mengintegrasikan kelembagaan pengelola zakat ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan membentuk Baznas di daerah. Lima Puluh Kota saat ini juga tengah berkemas menyusun Kepengurusan Baznas di tingkat daerah periode 2022 2027. 

Demikian pokok-pokok pikiran yang mengemuka dalam audiensi Bupati Lima Puluh Kota Bapak Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dengan Ketua Baznas diwakili Pimpinan Bidang SDM, keuangan dan Umum, Nur Chamdani, Kepala Bagian Pertimbangan dan Rekomendasi Area I Putra Erianto dan Plt. Kepala Biro Hukum dan Kelembagaan Mulya Dwi Harto. Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota didampingi oleh Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah yaitu Bapak H. Usman, S.Pd, M.MPd, Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Lima Puluh Kota Yolla Desvira, S.Sos dan Ratwi Frianti, S.Sos.

Audiensi antara Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dengan Baznas Pusat berlangsung di Gedung Baznas, Matraman, Jakarta, Senin tanggal 24 Januari 2022. Setidaknya, dua agenda prioritas yang dibahas dalam audiensi, peningkatan peran Baznas di daerah serta menyongsong penyusunan Kepengurusan Baznas Lima Puluh Kota periode 2022 - 2027. Kabupaten Lima Puluh Kota berharap Baznas di daerah bisa meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus berperan dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Lima Puluh Kota,"urai Bupati di depan Pimpinan Baznas.

Sampaikan komentar & saran