Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike Peringatan Peristiwa Situjuah


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 17 Januari 202210:27:55
115 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Dalam rangka memeriahkan peringatan peristiwa Situjuah ke 73, Nagari Situjuah Batua mengadakan kegiatan Jelajah Alam Wisata Situjuah Fun Bike and Adventure. 

Kegiatan bersepeda yang diikuti oleh ribuan peserta dari Sumbar, Riau, Jambi tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo didepan kantor Wali Nagari Situjuah Batua, Minggu (16/1). 

Dalam sambutannya Bupati Safaruddin mengatakan kegiatan sangat positif, selain untuk berolahraga kegiatan bersepeda ini juga dapat menjadi pengingat seluruh kalangan akan sejarah peristiwa yang terjadi di Situjuah 73 tahun silam. 

"Peristiwa Situjuah ini merupakan moment rangkaian sejarah hari Bela Negara maka peristiwa ini harus terus kita peringati, dan salah satu kegiatan untuk memeriahkannya adalah dengan kegiatan bersepeda ini," ujarnya. 

Dikatakannya, bersepeda merupakan olahraga merakyat dan selalu dihadiri oleh ribuan peserta, jadi Ia menginginkan nantinya kegiatan ini diadakan terus dengan tempat yang berbeda di Lima Puluh Kota. 

Sementara itu, Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky dt Tanmarajo melaporkan dihadapan Bupati bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan peristiwa Situjuah ke 73.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi wisata alam di Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan  diakhiri kegiatan nantinya juga dibagikan berbagai doorprize yang menarik kepada peserta dan masyarakat di Situjuah Batua. 

"Terimakasih kepada semua kalangan yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan fun bike ini ia berharap kegiatan ini mejadi event tahunan nantinya di Nagari Situjuah Batua," tutupnya.

Sampaikan komentar & saran