Luar Biasa, 7 Orang CPNS PBJ Limapuluh Kota Lulus Kompetensi Keahlian PBJ level Tingkat I.


Post by : , 23 Juni 202215:47:10
8 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

LIMAPULUH KOTA, SUMBAR // Kompas86.com --  Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Limapuluh Kota menyelenggarakan Pelatihan Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Level 1 bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Pelatihan yang diselenggarakan dengan metode Blended Learning tersebut telah dimulai dari tanggal 25 Mei 2022 hingga 11 Juni 2022 dengan metode daring kemudian dilanjutkan dengan metode Luring yang dimulai pada Minggu (12-06).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo memberikan apresiasi kepada BKPSDM dan Lembaga Pelatihan Icon Training Center atas terselenggaranya Bimtek ini.

Bupati sangat menekankan, kepada para peserta agar dapat memahami dan memiliki keahlian serta keterampilan sebagai pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen atau sebagai pejabat pengadaan melaksanakan tugas secara profesional, harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Bagian PBJ Limapuluh Kota, Davli mengatakan bahwa, pelaksanaan ujian Bimtek PBJ level tingkat Satu ini dilaksanakan pada Sabtu (11/06) yang dilakukan berbasis komputer secara online.

Peserta Bimtek ini berjumlah sebanyak 55 orang yang berasal dari berbagai SKPD.

Dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 7 (tujuh) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah yang menjadi peserta.

Dari informasi yang dapat di percaya, dari keseluruhan peserta sebanyak 55 orang yang mengikuti bimtek sertifikasi PBJ ini, hanya 11 orang yang berhasil dan dinyatakan lulus dan berhak memiliki Sertifikat ahli pengadaan PBJ Tingkat Dasar (Level 1).

Yang menarik dari hasil ujian ini adalah 7 orang dari 11 orang yang dinyatakan lulus tersebut adalah semua peserta dari Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Adapun peserta yg dari bagian PBJ yang dinyatakan lulus tersebut di antaranya, Muhardi, Fathin Ra'id, Dinda Rahmi Putri, Aulia Jenica, Nelsi, Rahmi Prameta dan Rahmi Sri Wahyuni.

Davli menyampaikan apresiasi kepada anggotanya yang berhasil dan lulus dalam bimtek PBJ level I ini.

Dengan kelulusan ini, maka nantinya mereka sudah dapat ditunjuk menjadi pejabat pengadaan atau pokja pemilihan jika telah memenuhi persyaratan sebagai pejabat fungsional pengadaan, kata Davli.

Sementara itu Sub Koordinator Pengelolaan PBJ Rudi yang dimintai komentarnya melalui media whatsapp mengatakan bahwa beliau merasa sangat senang dan mengucapkan selamat kepada adik-adik CPNS, semuanya 100% lulus dalam Bimtek PBJ kali ini.

Bagaimanapun katanya, raihan terbaik ini adalah berkat kegigihan dan ketekunan adik-adik CPNS dalam belajar dan menyelesaikan tugas tugas serta menyelesaikan soal soal tryout yang diberikan oleh lembaga penyelenggara.

Disamping itu, hal ini tidak terlepas juga berkat bimbingan dan mentoring dari Kepala Bagian yang menjadikan stafnya sebagai mitra kerja, sehingga bisa mengikuti jejak langkah pendahulunya.

CPNS tahun sebelumnya yang juga lulus pada tahun 2021 yaitu Delta dan Engga.

Ketika disinggung harapan kedepannya, Rudi sangat berharap mudah mudahan ilmu dan kompetensi yang sudah diperoleh adik-adik CPNS ini dapat membawa Bagian PBJ lebih eksis kedepannya dalam menjalankan tugas dan fungsi UKPBJ.

Disamping itu raihan terbaik dari kawan kawan ini juga dapat mendatangkan kemaslahatan dan memberikan banyak manfaat bagi banyak orang terutama para pelaku PBJ yang ada di SKPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, sehingga dengan demikian mudah mudahan dapat juga menjadi amal ibadah, pungkas Rudi.

Red - Mardianto Anto

Sampaikan komentar & saran