PORSENAG KE-24 PGRI, LIMAPULUH KOTA BUPATI: TINGKATKAN SOLIDARITAS GURU


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 15 Desember 202122:03:48
420 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Pekan Olahraga, Seni, dan Agama (Porsenag) bernilai strategis untuk meningkatkan silaturahim dan solidaritas antar anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Kabupaten Limapuluh Kota.  Ajang Porsenag juga berpotensi menumbuhkembangkan persatuan para guru dan membangun kejujuran, sportivitas, serta mental tangguh. Sehingga melalui pekan olahraga ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ ini bisa didulang prestasi di level Provinsi maupun Nasional yang berdampak kepada kemajuan dunia pendidikan di Limapuluh Kota.
Demikian dikatakan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo ketika memberikan amanat sebagai pembina upacara Pembukaan Porsenag PGRI Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di Lapangan SMKN 1 Luak, Kecamatan Luak, Selasa (14/12/2021). Porsenag PGRI tingkat Kabupaten Limapuluh Kota kembali diadakan tahun ini. Setelah absen pada 2020 karena Pandemi Covid-19. Lmba yang diadakan setiap tahun tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru tahun 2021 serta Hari PGRI ke 76. Tahun ini Kecamatan Luak berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan dan dilaksanakan di SMK N 1 Luak. Turut hadir dalam pembukaan tersesbut Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat Drs. Darmalis., M. Pd,  Ketua TP PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan Limapuluh Kota Indrawati, Forkopimca Kecamatan Luak dan tamu undangan serta seluruh peserta Porseni seluruh Kecamatan di Limapuluh Kota.

Lebih lanjut Bupati Safaruddin mengatakan selalu mendukung penuh kegiatan yang diadakan oleh PGRI Limapuluh Kota. Penyelenggaraan Porseni bisa menjadi wadah pembinaan potensi dan penguatan persaudaraan antar guru. "Selamat bertanding Bapak Ibu semua. Semoga Bapak Ibu menampilkan performa terbaik, serta melahirkan para juara yang menjunjung tinggi sportivitas, dan jangan lupa untuk terus menjaga protokol kesehatan," tutup Safaruddin.

"Porsenag dilaksanakan 
14-16 Desember 2021 dengan total peserta mencapai 1245 peserta baik itu PNS, PPPK, dan Tenaga Honorer yang telah masuk Daftar Pokok Pendidik (Dapodik) dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota," terang Afri Efendi selaku Ketua Panitia Porsenag tahun ini. Afri menjelaskan ada sembilan cabang yang akan diperlombakan. Bidang olahraga: Sepakbola, Bola Voli, dan Badminton. Bidang Seni ada Lomba Tari Kreasi dan Lomba Menyanyi solo. Untuk bidang akademik ada Lomba Keterampilan Mengajar dan  Lomba Best Praktek. Terakhir pada bidang keagamaan ada Lomba MTQ dan MSQ.

Upacara Pembukaan Porsenag PGRI Limapuluh Kota ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Tokoh Penggerak Literasi Nasional dan Tokoh Penggerak Literasi Daerah Tahun 2021 dari Media Guru Indonesia. Tokoh Penggerak Literasi Nasional disematkan kepada Bupati Limapuluh Kota Safaruddi Dt. Bandaro Rajo serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota Indrawati, sedangkan untuk Tokoh Literasi Daerah disematkan kepada Bunda Literasi Limapuluh Kota, Nevi Safaruddin beserta sebelas tokoh literasi lainnya.(MFS/ Kominfo)

Sampaikan komentar & saran