Camat Terbaik Limapuluh Kota Rahmad Hidayat Dinilai Tim Provinsi


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 21 September 202214:33:19
8 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,- Tim penilai camat terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilain tahap kedua, terhadap Camat Situjuah Limo Nagari, Drs, Rahmad Hidayat M.Si pada Selasa (20/9) di Kantor Camat setempat.

Ia dinobatkan sebagai camat terbaik Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2022, dan lolos babak 6 besar pada camat terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kedatangan rombongan tim penilai yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika itu disambut langsung Asisten Administrasi Umum Setdakab Limapuluh Kota, Ahmad Zuhdi Perama Putra, kepala OPD, perangkat nagari beserta masyarakat.

"Penilaian ini merupakan tahap kedua yakni verifikasi dan validasi lapangan, guna mencari tahu kebeneran dari ekpos yang dilakukan camat sebelumnya," kata Andri Yulika.

Sementara itu, menyampaikan sambutan Bupati, Ahmad Zuhdi Perama Putra mengapresiasi Camat Rahmat Hidayat yang telah mewakili Kabupaten Limapuluh Kota sebagai salah satu dari 6 nominator yang masuk pada penilain tahap 2 tingkat Provinsi. "Keberhasilan ini tentu menjadi kebanggan Kabupaten Limapuluh Kota khususnya bagi masyarakat Situjuah Limo Nagari," sebutnya.

Perama Putra menjelaskan, ada banyak faktor yang menjadikan camat Situjuah Limo Nagari sebagai camat terbaik kabupaten Limapuluh Kota tahun ini. Salah satunya, peran camat sebagai Motivator, Inovator dan inisiator serta fasilitator yang telah berjalan baik.

"Sehingga telah banyak prestasi dan inovasi dari walanagari, kelompok masyarakat dan bahkan prestasi personal yang muncul dari Kecamatan ini," ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi prestasi dan inovasi yang dilakukan pemerintahan nagari dibawah pimpinan camat, seperti adanya klinik keuangan nagari, mempermudah alur pelayanan kependudukan masyarakat, serta yang baru-baru ini dilaunching gerakan peduli sampah yang digagas masyarakat dengan nama GELISA (Gerakan Lihat Sampah Ambil).

"Kita berharap camat mampu mempertahankan kerjasama ini. Dan selamat melaksanakan kegiatan penilaian Kompetensi, semoga camat Situjuah Limo Nagari  keluar menjadi yang terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat," Pungkasnya

Sampaikan komentar & saran