ASN LIMAPULUH KOTA ANTUSIAS SIMAK WIRID SILATURAHMI USTADZ ABDUL SOMAD


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 26 Maret 202211:14:14
153 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo -- Ustadz  Prof. Dr. H. Abdul Somad, Lc., M.A., kondang dikenal UAS kembali menyambangi Kabupaten Limapuluh Kota. Kedatangan UAS pada Jum'at (25/03/2022), di Kantor Bupati Limapuluh Kota disambut hangat Sekretaris Daerah Widya Putra, Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Ketua MUI Limapuluh Kota Asrat Chan beserta unsur Forkopimda Limapuluh Kota, Anggota DPRD Doni Ikhlas, Asisten I Herman Azmar serta Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Hadirnya UAS di pusat pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota, tak lain untuk mengisi agenda Wirid Silaturahmi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota seraya menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1443 H. Kedatangan dan wirid  disimak antusias oleh segenap ASN Pemkab Limapuluh Kota, dimana tausiah ini bisa diikuti di aula maupun di halaman kantor Bupati yang telah difasilitasi dengan layar monitor.

Sekretaris Daerah Limapuluh Kota, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada UAS yang telah menyempatkan hadir sebagai penceramah dalam wirid pengajian ASN kali ini. "Ini merupakan kesempatan bagi ASN untuk dapat mendengarkan tausiah salah satu ustadz kondang, apalagi sebentar lagi hendak memasuki bulan suci Ramadhan," sebut Widya Putra. Beliau berharap agar segala hal baik yang disampaikan UAS dapat diimplementasikan oleh ASN yang ada di Limapuluh Kota.

Sementara itu, setelah mengucapkan salam, Ustad Abdul Somad menyampaikan sebuah pantun yang mengundang gelak tawa hadirin, "Anak Raja pergi menyelam, pergi menyelam membawa pisau, dari bunyi sambutan salam, tampaknya banyak yang puaso". Memang, UAS selain dikenal memiliki pengetahuan agama yang luas, juga sering menyelipkan humor dalam berceramah dan fasih berbahasa Minang yang menjadi ciri khas beliau.

Mengawali ceramahnya, Ustadz Abdul Somad menyebutkan bahwa pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pekerjaan yang sangat didambakan banyak orang. UAS berpesan agar ASN selalu bersyukur dan dapat bekerja dengan baik. Menurutnya, jika pekerjaan dilakukan dengan baik dan benar akan menjadi sebuah ibadah. "Bekerja merupakan salah satu ibadah dan tentunya setiap pekerjaan yang dilakukan harus dipertanggungjawabkan", tuturnya.

Selain itu, Ustadz Abdul Somad mengajak para ASN untuk memaknai keutamaan dari bulan Ramadhan dan mengisinya dengan berbagai amalan ibadah. "Jangan jadikan bulan puasa sebagai bulan bermalas-malasan namun jadikan Ramadhan sebagai madrasah ilmu dengan melatih iman dan takwa," ujarnya.

Usai menyampaikan tausiah pada Wirid Silaturahmi ASN Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Ustadz Abdul Somad selanjutnya menuju Nagari Baruah Gunuang Kecamatan Bukit Barisan untuk pelaksanaan tabligh akbar dengan masyarakat yang berlokasi di pasar Baruah Gunuang.(MFS/AEP/KOMINFO)

Sampaikan komentar & saran