Sholat Idul Fitri 1440 H Berjalan Khidmat, Wabup Ferizal Ridwan Himbau Masyarakat Perkokoh Persatuan dan Kesatuan


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 11 Juni 201909:22:05
32 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,---- Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Forkopimda menggelar sholat Idul Fitri 1440 Hijriah bersama masyarakat, kegiatan dalam rangka menyempurnakan ibadah setelah sebulan penuh berpuasa itu dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Sarilamak, Rabu, (5/6).

Dihadapan Ribuan Jamaah, Wabup Ferizal Ridwan mengajak  agar menjadikan momen Idul Fitri sebagai ajang silaturahmi dan spirit untuk membangun Kabupaten Limapuluh Kota yang lebih baik lagi seperti yang dicita-citakan bersama. Namun semua itu hanya akan terwujud dengan kerja keras dan selalu menjaga kehidupan yang aman, damai dan sejahtera.

"Alhamdulillah pada hari ini kita dapat melaksanakan sholat id pertanda kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa, mari kita jadikan momen ini untuk bersilaturahim sembari mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota,"ucapnya.

Lebih lanjut, dia juga mengucapan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota yang baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi dengan aman nyaman dan sukses.

"Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan, bagaimanapun persatuan dan kesatuan harus kita junjung tinggi. Mudah-mudahan keberhasilan akan dapat kita raih, untuk itu mari kita berikhtiar dalam memperbaiki keadan, dengan cara itu kita akan dapat menghadapai segala tantangan kedepan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati yang akrab disapa Buya itu juga mohon doa dan restu kepada segenap masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, karena pada penyelenggaraan Haji tahun ini dirinya ditunjuk sebagai ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Limapuluh Kota yang insya Allah akan berangkat menunaikan ibadah haji pada bulan Juli mendatang.

"Sebagai pribadi, saya memohon doa kita bersama, kalau kiranya ada kewajiban yang mesti kami diselesaiakan sebelum berangkat pada bulan Juli mendatang, agar dapat menghubungi kami untuk dapat kami selesaikan. Allahuakbar Allahuakbar Wa Lillah Ilhamd," tuturnya seraya mengucapkan takbir.

Sementara itu, kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Limapuluh Kota, Ramza Husmen juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten limapuluh Kota dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang telah mempersiapkan serangakaian kegiatan termasuk shalat Id yang dipusatkan di Halam Kantor Bupati ini.

Ramza Husman juga berharap, setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan semua amal ibadah kaum muslimin diterima Allah SWT dan kembali fitrah dalam merajut kasih sayang dan kebersamaan.

"Kami mengajak pada kita semua untuk kembali pada fungsinya menahan diri sebagai makhluk ciptaan Allah, dalam konsep kebersamaan dan keberagaman. Menebar kemaslahatan bersama, agar kita bisa lebih baik lagi dimasa yang akan datang," pungkasnya.

Disamping Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan besarta keluarga, turut hadir Hadir, Sekda Kabupaten Limapulih Kota, Widya Putra, S.sos, M.Si, unsur Forkopomda, pimpinan OPD, kepala kemenag, Ramza Husman, Ketua PHBI, Zulkifli, Camat Harau, Anri Yasmen, Wali Nagari Sarilamak, Oly Wijaya, Alim Ulama, Bundo Kanduang, para perantau, tokoh masyarakat dan jamaah sholat id.

Bertindak selaku Khatib, Ustad Sehabudin, M.Pd, pimpinan pondok pesantren Serambi Mekah Padang Panjang. Sementara Imam Sholat dipercayakan kepada Qori juara tingkat dewasa, Gusti ramadhan, M.Pd. (Hermiko)

Sampaikan komentar & saran