Bupati Safaruddin: Cita-cita Anak Harus Kita Dorong


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 15 April 202223:14:53
59 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

LIMAPULUH KOTA,  – Ada yang menarik dari kunjungan TIM 1 Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang diketuai Bupati, Safaruddin Dt Bandaro Rajo saat datang ke Masjid Muklishin, Jorong Koto Tinggi, Nagari Kubang Balambak, Kecamatan Mungka pada Kamis (14/4).

Pasalnya, disaat memberikan sambutan, Bupati memanggil satu persatu anak SD dan SMP yang berani menjawab pertanyaan yang diberikannya. 

Disela-sela menjawab pertanyaaan itu  kemudian bupati menanyakan cita-cita masing-masing anak. Ada yang menjawab ingin jadi Tentara, guru, dokter dan polwan.

"Alhamdulillah, anak -anak ini memiliki cita-cita yang mulia, ini harus kita dorong dan dukung," kata Bupati Safaruddin dihadapan jemaah Masjid Muklishin.

Menurut Bupati, memotivasi anak memiliki cita-cita tinggi sangat diperlukan. Tidak ada yang menduga suatu saat apa yang dicita-citakan itu akan tercapai.

"Anak-anak harus memiliki cita-cita, tugas orang tua bagaimana untuk mendorong  cita-cita itu bisa tercapai. Jangan pernah menyerah, jika terkendala biaya ada Pemkab yang siap membantu," kata bupati.

Kesempatan itu, Safaruddin juga mengapresiasi kerja keras dan ketekunan anak-anak di Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak ini. Menurutnya, meski  saat ini daerah itu belum sepenuhnya menikmati infrastruktur yang memadai. 

Namun, anak-anak disini mampu berprestasi, hal ini dibuktikan dengan banyaknya perwakilan Limapuluh kota di Ajang Nasional yang berasal dari nagari itu.

"Bahkan belum lama ini anak SD Koto Tinggi berhasil juara. Ini membuktikan bahwa anak-anak disini memiliki semangat juang yang tinggi. 

Gapai cita-cita kalian setinggi mungkin, karena dulu bapak juga lahir dari daerah pinggiran" kata bupati memotivasi anak-anak tersebut sembari memberikan hadiah.

Sebelumnya, pada kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan visi misi pemkab Limapuluh Kota seperti mengenjot pembangunan IKK Sarilamak, membangun infrastruktur dari daerah pinggiran, peningkatan pariwisata dan peningkatan sumber daya manusia serta lainya.

Dalam dialog bersama warga,  juga bupati mendengar harapan warga terkait kelanjutan pembangunan jalan di daerah itu yang saat ini masih jalan tanah sepanjang 2 KM. 

"Pada Desember lalu berapa meter jalan sudah kita aspal, dan memang belum selesai sampai ke Kubang Balambak. Insyaallah pembangunan jalan ini akan kita tuntaskan sampai tahun 2024 nanti," katanya.

Kunjungan tim 1  Safari Ramadhan tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan kepada masjid Mukhlisin sebesar 20 Juta Rupiah serta pemberian honor garin untuk garin masjid. (Rdo)

Sampaikan komentar & saran