HAORNAS XXXIX di Limapuluh Kota, Bupati Senam dan Jalan Sehat Bersama ASN


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 12 September 202210:50:21
35 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh kota,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota menggelar upacara dan Jalan Sehat serta Senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke- 39 di Lapangan kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Jumat (9/9/2022).

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo membacakan sambutan Menpora RI Zainudin Amali mengatakan Haornas diharapkan mampu mewujudkan Indonesia bugar, berkarakter tangguh dan berprestasi serta mampu berperan dalam pemberdayaan ekonomi.

Hal itu, diawali melalui pembudayaan olahraga dengan pembinaan sejak usia dini, kompetisi secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

"Mari kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga olahraga dijadikan sebagai kebutuhan hidup dan gaya hidup untuk mencapai prestasi" katanya.

Usai menggelar upacara, Bupati bersama Ketua PKK, Forkopimda dan ASN Pemkab Limapuluh Kota juga menggelar jalan sehat  dan senam bersama.

Kesempatan itu,  Atlet yang berprestasi baik di tingkat Daerah maupun Nasional juga diberi piagam penghargaan.

Sejumlah atlet yang menerima penghargaan tersebut yakni Rohadatul Mufidah peraih medali emas Cabang Karate pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional yang berasal dari Jorong Tiaka dan bersekolah di UPTD SDN 08 Guguak VIII Koto. Kemudian M.Heri Ramadhan meraih perak Kejurnas Atletik cabang atletik kategori lari gawang 700 meter asal Lubuak Batingkok yang bersekolah di SMA N 1 Harau. 

Selanjutnya, pemuda Piobang yang bersekolah di SMA N 1 Kecamatan Payakumbuh atas nama Ramlan Azwar terbaik kedua pada kejuaraan pencak silat internasional Indonesia Open.

 Zakia Afifah menjadi yang terbaik pada Kejurnas Tenis Piala Gubernur Sumsel yang bersekolah di SMP N 1 Harau. Untuk Azhra Redita juga meraih prestasi terbaik pada cabang Bulu Tangkis POPDA Sumbar yang berasal dari Andiang dan bersekolah di SMPN 1 Guguak.

Sampaikan komentar & saran