Dalam Rangka Percepatan Penyusunan Dokumen Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak Bapelitbang Lima Puluh Kota menggelar Sosialisai Penyusunan RAD-KLA tahun 2022-2026.


Post by : Badan Perencanaan Penelitian & Pengembangan, 19 Desember 202209:24:25
42 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota - Dalam rangka percepatan penyusunan Dokumen Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak Bapelitbang Lima Puluh Kota menggelar Sosialisai Penyusunan RAD-KLA tahun 2022-2026 di Hotel Mangkuto 14 Desember 2022.

-

Dibuka oleh Kepala Bapelitbang Bapak Gusdian Laora, SKM, M.Si. dan dihadiri Kementrian/Lembaga terkait serta Perangkat Daerah se-Kabupaten Lima Puluh Kota.

-

Sosialisasi ini bertujuan untuk mematangkan tahap persiapan dan tahap perencanaan pengembangan KLA berkelanjutan menuju Lima Puluh Kota yang layak anak.

-

Dalam sambutannya Bapak Gusdian Laora mengatakan persoalan  anak mencakup hal yang sangat komplek, dan juga dengan menurunnya tata nilai moral, etika, budaya dan nilai agama yang ditandai dengan  meningkatnya kasus kekerasan terhadap  anak  yang bahkan pelakunya adalah keluarganya sendiri. juga pada saat ini permasalahan yang cukup menonjol antara lain adalah:  pertama, belum semua anak mempunyai akte kelahiran, kedua, belum semua anak diasuh oleh orang tua, keluarga maupun orang tua asuh atau wali dengan baik. Kedua, belum semua anak mendapatkan pendidikan yang memadai. Ketiga, belum semua anak mempunyai kesehatan yang optimal. Keempat, belum semua anak-anak dalam daerah konflik, korban kekerasan dan korban bencana alam, anak-anak korban eksploitasi, kelompok minoritas dan anak yang berhadapan dengan hukum mendapat perlindungan khusus

-

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota setelah melakukan persiapan dan menguatkan Institusi, bergerak dan memulai pondasi untuk mengembangkan Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan langkah-langkah pengembangan Kabupaten Layak Anak yang sudah dimulai dengan Sosialisasi KLA ke pembuatan komitmen, pembentukan Gugus Tugas KLA, penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) untuk selanjutnya akan disahkan dengan Peraturan Bupati. (rw)

Sampaikan komentar & saran