IKUT BERORGANISASI DISEKOLAH, INI MANFAATNYA !


Post by : Admin, 30 Januari 202311:21:23
25 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota - Sekolah merupakan tempat kita belajar banyak hal, salah satunya berorganisasi. Parmuka, Palang Mera Remaja (PMR), Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah beberapa contoh organisasi yang dapat diikuti disekolah. 
Kegiatan beorganisasi memiliki banyak manfaat bagi anak diantaranya: 
Melatih tanggung jawab
Di dalam sebuah organisasi anak akan terbiasa dengan berbagai tugas yang diberikan kepadanya. Anak dituntut untuk mampu menyelesaikan tanggung jawab yang diberikan. 

Melatih kepercayaan diri
Setiap anak yang mengikuti organisasi anak dituntut untuk mampu mengemukakan pikiran dan pendapatnya serta tampil di depan umum, khususnya di depan teman-teman serta Bapak/Ibu gurunya. Hal ini akan membuat anak terlatih dalam berkomunikasi dengan baik. 

Melatih kedisiplinan.
Dalam sebuah organisasi terdapat aturan yang telah dibuat dan disepakati bersama dan harus dilaksanakan oleh semua anggota organisasi tersebut, sehingga melatih anak untuk disiplin.

Melatih kerjasama 
Didalam organisasi anak akan bekerjasama dengan anggota lain untuk mencapai tujuan dari organisasi tersebut. Sehingga anak terlatih dalam berkomunikasi didepan umum. 

Diatas hanyalah beberapa dari manfaat anak ikut berorganisasi disekolah. Dengan ikut orgnaisasi akan melatih anak untuk inisiatif. Anak yang melibatkan dirinya dalam organisasi, akan berusaha menjadi pribadi yang berguna. (NDF - Diskominfo)

Sampaikan komentar & saran