Nagari Taram Menjadi Nagari Perwakilan Lima Puluh Kota Pada Perlombaan Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 20 Juni 201916:52:01
582 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Pelaksanaan penilaian lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumateta Barat oleh tim peniilai provinsi di Nagari Taram Kecanatan Harau, Kamis, (20/06).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi bersana ibu Bupati, Forkopinda, Sekda, Kepala OPD, ASN, niniak mamak, bundo kanduang, KAN, Organisasi Pemuda dan Masyarakat, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Lima Puluh Kota.

Dalam sambutannya, Ir. H. Irfendi Arbi, MP menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat Nagari Taram dan menjaga siraturrahmi, berharap Nagari Taram dapat dapat menjadi nagari percontohan nantinya di tingkat provinsi.

Kemudian Tim Penilai Nagari tingkat provinsi Syafrizal menyampaikanakan melihat keberhasilan nagari Taram dengam dibuktikan dengan administrasi. Ada 2 nilai bobot yang paling besar dalam penilaian ini, yaitu, menjaga kualitas penyelenggaraan pemerintah nagari dan inovasi yang dilakukan nagari dan masyarakat.

Anggota tim penilai provinsi diantaranya, Syafrizal sebagai penanggung jawab, Drs. Rusdi Lubis, Mansasirul, Ratmil, S. Sos, Afrizal, M. Kes, Firdaus dan Elfi.
.
"Adapun yang akan dinilai, diantaranya keberhasilan nagari dengan melihat admistrasi, ekspos wali nagari Taram, pembagian kelompok, bidang pemerintahan nagari pkk, kesehatan, pendidikan, kelembagaan, kewilayahan dan ekonomi, dan peninjauan ke lapangan.", lanjut Syafrizal.

Ekpose dari walinagari Taram, Defrianto Ifkar menyampaikan bahwa nagari Taram sudah mempunyai website untuk pelayan publik, pengelolaan lahan pertanian dan produksi sudah meningkat, dan juga Taram mempunyai wisata kapalo banda dan wisata religi, surau tuo, pendidikan, kesehatan.

Sampaikan komentar & saran