Bupati Safaruddin Bertekad Tuntaskan Jalan Kubang Balambak-Simpang Kapuak Hingga 2024


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 15 April 202223:00:31
29 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Bupati Safaruddin Bertekad Tuntaskan Jalan Kubang Balambak-Simpang Kapuak Hingga 2024

LIMAPULUH KOTA,- Janji politik yang akan membangun sarana infrastruktur dari daerah pinggiran, ternyata bukanlah hanya sebagai pemanis di bibir saja bagi pasangan Bupati-Wakil Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo- Rizki Kurniawan Nakasri.

Buktinya, saat turun ke daerah terpinggir Jorong Koto Tinggi Kubang Balambak, Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis sore (14/4/2022), Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Tim I Safari Ramadhan Kabupaten Limapuluh Kota, sempat turun meninjau jalan paling ujung yang belum beraspal menuju Kubang Balambak- Simpang Kapuak.

Saat turun meninjau kondisi jalan, Bupati Safaruddin sempat melihat kondisi jembatan darurat yang terbuat dari kayu dan harus segera mendapat perhatian untuk dibangun dengan jembatan parmanen.

Kepada Sekdaka Limapuluh Kota, Widya Putra, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar, Kadis PUPR, Rilza Hanif dan anggota DPRD Limapuluh Kota, Doni Ikhlas serta sejumlah Kepala OPD, Bupati Safaruddin sempat menyebutkan bahwa, pembangunan sarana infrastruktur jalan dan jembatan Kubang Balambak- Simpang Kapuak menjadi prioritas bagi Pemkab untuk dituntaskan.

“ Sejalan dari Visi-Misi Kepala Daerah, program pembangunan sarana infrastruktur dimulai dari daerah pinggiran akan kita wujudkan hingga 2024 mendatang,” ungkap Bupati Safaruddin.

Diungkapkan Bupati Safaruddin, tahun anggaran 2021 lalu, Pemkab Limapuluh Kota telah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 4 miliar lebih untuk pembangunan jalan ruas Landai- Simpang Kapuak sepanjang 3,2 km.

Menurut Bupati Safaruddin, pengerjaan jalan sepanjang 3,2 kilometer ruas Landai-Simpang Kapuak yang telah selesai dibangun dengan aspal hotmik ini, dinilai akan memberi pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Jorong Landai.

Selain dapat mendukung efisiensi dan produktivitas sektor-ektor yang ada. Dan, pembangunan infrastruktur dari pinggir menjadi skala prioritas Pemkab Limapuluh Kota untuk masyarakat yang tertuang pada visi dan misi kepala daerah saat ini.

” Ke depan akan kita upayakan penambahan hingga ke pusat pemerintahan nagari, sehingga akses jalan dari Landai-Kubang Balambak dan Simpang Kapuak nantinya akan menjadi sarana infrastruktur yang sangat layak untuk masyarakat di wilayah ini,” kata Bupati Safaruddin.

Bupati Safaruddin mengakui, masih banyak di beberapa wilayah di Kabupaten Limapuluh Kota yang perlu perhatian pemerintah daerah karena dalam kondisi minim infrastruktur yang memadai. Percepatan pembangunan akan terus menjadi program prioritas untuk menunjang dan mendorong aktivitas ekonomi maupun sosial masyarakat di kecamatan, nagari hingga jorong.

“Ini merupakan hal penting yang kami upayakan agar terealisasi hingga dapat menjadi akses pertumbuhan ekonomi. Termasuk infrastruktur secara umum yang meliputi, jalan, jembatan, telekomunikasi hingga fasilitas-fasilitas pelayanan masyarakat lainnya,” pungkas Bupati Safaruddin.

Sementara itu Kadis PUPR Limapuluh Kota, Rilza Hanif menjelaskan kepada Bupati, ada sepanjang 1,7 km lagi jalan Kubang Balambak menuju Simpang Kapuak yang belum diaspal. Disampingi itu, untuk menuntaskan jalan Kubang Balambak- Simpang Kapuak terdapat dua unit jembatan yang perlu dibangun.(rdo)

Sampaikan komentar & saran