PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MASJID MUHAMMAD HATTA


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 05 Juni 201511:49:53
2003 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Ketinggian 5 juni 2015, Untuk mengenang sosok Pahlawan Bangsa, Bapak Proklamotor Indonesia dibangunlah masjid yang diberi nama Masjid Muhammad Hatta yang ditandai dengan pelaksanaan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Ibu Prof. Mutia Hatta didampingi oleh Bapak Bupati Lima Puluh Kota, Alis Marajo.

Acara yang diadakan di Jorong Ketinggian Nagari Sarilamak Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Bapak Assisten III, Muspida, Keluarga Besar (Alm) Dr. Aziz Haily serta Wali Nagari, Niniak Mamak, Alim Ulama dan Cadiak Pandai.

Dengan acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid Muhammad Hatta ini, Ibu Mutia Hatta yang merupakan puteri kandung sang Proklamator, dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian nama Muhammad Hatta sebagai nama masjid yang akan dibangun di daerah Sarilamak. Dengan dibangunnya masjid ini diharapkan akan dapat dimanfaatkan oleh umat muslim yang datang dari penjuru daerah terutama bagi masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota.

Bapak Bupati menambahkan dengan dibangunnya masjid Muhammad Hatta ini akan menjadi masjid tempat berkumpul para umat islam dan akan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari lambang kebesaran Kabupaten Lima Puluh Kota dan hendaknya masjid bukan hanya sebagai pengkajian agama tapi juga sebagai kajian adat.

Sampaikan komentar & saran