Bazar Murah Warung PAMAN (Pangan Mandiri) di Nagari Piobang


Post by : Dinas Ketahanan Pangan, 11 Juli 201915:16:40
5 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Tanjung Pati – Dinas Pangan Kabupaten Lima Puluh Kota Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan telah menyelenggarakan Kegiatan Bazar Murah Warung PAMAN (Pangan Mandiri) di Nagari Piobang Kecamatan Payakumbuh pada hari Selasa, 9 Juli 2019.

Kegiatan ini merupakan Solusi dalam mengatasi tingginya disparitas harga pangan antara produsen dan konsumen yang mengakibatkan keuntungan yang tidak proporsional antara pelaku usaha. Harga yang tinggi di tingkat konsumen tidak menjamin petani (produsen) mendapatkan harga yang layak, sehingga diperlukan keseimbangan harga yang saling menguntungkan, baik ditingkat produsen maupun konsumen.

Kegiatan ini bertujuan untuk menstablisasi harga komoditi pangan dan mewujudkan ketahanan pangan dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan  Nasional Puasa dan Hari Raya Idhul itri tahun 2019.

Pada kegiatan Bazar Murah tersebut, Dinas Pangan Kabupaten Lima Puluh Kota menyediakam beberapa Produk Pangan dengan harga yang cukup terjangkau oleh masyarakat seperti tabel berikut :

No

Nama Bahan Pangan

Harga (Rp)

1

Minyak Goreng 2 liter (Sari Murni)

  21.000

2

Gula Pasir Rose Brand

  13.000

3

Bawang Merah

  24.000/Kg

4

Bawang Putih

  33.000/Kg

5

Bawang Packing

  10.000/Kg

Diharapkan dengan adanya kegiatan Bazar Murah dapat sekiranya mampu mengatasi masalah Disparitas pangan antara Produsen dan Konsumen di Kabupaten Lima Puluh Kota.

 

Sampaikan komentar & saran