Peresmian Jembatan Jalan Sompik Talang Maur, Bupati; Terharu sekaligus Bangga Melihat Antusias Masyarakat


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 01 Februari 202220:55:38
103 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota, - Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo Terharu sekaligus bangga melihat antusiasme masyarakat Nagari Talang Maur yang hadir  berduyun-duyun dalam Peresmian Jembatan Jalan Sompik Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka, Selasa (1/2)

"Kedatangan warga masyarakat Mungka khususnya masyarakat Talang Maur memadati lapangan  Talang sugak  di acara peresmian jembatan jalan sompik ini hari ini menandakan Kalau masyarakat Talang Maur sedang baralek gadang" ungkap orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota ini

"Kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota, khususnya masyarakat Nagari Talang Maur atas antusisme dan partisipasinya dalam meramaikan acara pada hati ini", tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra dalam sambutannya mengajak masyarakat nagari Talang Maur untuk merawat dan menjaga nikmat pembangunan yaitu Jembatan Jalan Sompik.

"Mari kita meningkatkan semangat kerja dengan baik, meningkatkan ekonomi keluarga, dan berperan aktif dalam pembangunan yang ada, semoga semakin banyak pembangunan- pembangunan berikutnya di Nagari Talang Maur" ia menimpali.

Selanjutnya Wali Nagari Normal Efendi menyampaikan jembatan jalan sompik ini merupakan akses utama sekitar 2.900 jiwa masyarakat di Nagari Talang Maur

"Di seberang jembatan ini merupakan tempat masyarakat berkebun gambir, beternak ayam, berkebun karet, dan perkebunan cokelat, serta hasil perkebunan gambir masyarakat yang diangkut  sekitar 30 ton perbulannya", ungkapnya

"Dengan diresmikan jembatan ini tentunya menunjang potensi wisata yang ada seperti Air terjun  7 tingkat, panorama sugak, serta nantinya akan mempercepat akses Nagari Maek ke pusat Ibukota Kabupaten  melalui akses jembatan di Talang Maur ini", Efendi Manambahkan.

Peresmian Jembatan yang dibangun dari APBD Tahun 2021 ini, turut diramaikan  dengan penampilan seni anak nagari, seperti tarian tradisional, talempong , salawat dulang, dan berbagai kesenian lainnya

Dipenghujung acara Bupati didampingi Ketua DPRD, Forkopimca, dan tokoh masyarakat setempat mendatangi stand kerajinan rajut asli Nagari Talang Maur. (Kopim-ew)

 

Sampaikan komentar & saran