RKN Lantik PJ. Nagari Sungai Kamuyang dan BAMUS MUNGO


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 20 September 202113:09:07
22 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Naskari (RKN) resmi melanlantik Pj Wali Nagari Sungai Kamuyang dan mengambil Sumpah 6 (enam) Anggota Badan Musyawarah Nagari (BAMUS) Nagari Mungo Periode 2021-2027 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Luak Jumat (20/09/2021). 

Penjabat Wali Nagari Sungai Kamuyang yang sebelumnya dijabat oleh Yalbaku Jevino, S.STP di ganti oleh Dedi Sunardi, dimana Yalbaku Jevino, S.STP pindah tugas ke Kecamatan Gunuang Omeh pada Juli Lalu. 

Dedi Sunardi dilantik dan diambil sumpah dengan Surat Keputusan Nomor : 300 Tanggal 20 Agustus Tahun 2021 Tentang Pemberhentian Penjabat Wali nagari Mungo dan Pengangkatan Penjabat Wali Nagari Mungo Tanggal 28 Juli 2021. 

Sementara Bamus Nagari Mungo yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lima Puluh Kota Nomor 293 Tanggal 19 Agustus Tahun 2021 tentang Peresmian Anggota Bamus Nagari mungo berjumlah sebanyak 6 (Enam) orang adalah, Yanti Yulianti BAMUS terpilih dari keterwakilan wilayah jorong Indobaleh Barat. Marsanda Helvi dari keterwakilan wilayah jorong Pincuran Tinggi dan Koto Bakuruang. Antorio Putra dari keterwalilan jorong Bukik Gombak Situak (BGS) dan Talaweh. Faizul dari keterwakilan jorong Kayu Bajajar Padang Laweh (KPL) dan Balai Gadang Ateh (BA). Mahfuzil Masni dari keterwakilan Balai Gadang Bawah (BB) dan Tanjuang Tangah. Mutyara Afrita dari keterwakilan Perempuan. 

Pada pelantikan yang terbatas itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Luak, Danramil, Kapolsek Luak, Wali Nagari sekecamatan Luak, Ninik Mamak beserta Bundo Kanduang, pengurus LPM, ketua panitia pemilihan BAMUS Mungo, serta Tokoh Masyarakat. 

Wakil Bupati Lima Puluh Kota dalam sambutannya menekankan soal pentingnya koordinasi anggota BAMUS dengan Wali Nagari terkait Pandemi. 

“ Selamat atas dilantiknya Penjabat Wali Nagari Sungai Kamuyang dan anggota BAMUS Nagari Mungo” Ucapnya 

Dalam sambutannya juga RKN menyampaikan beberapa pikiran baik kepada PJ Wali Nagari Sungai Kamuyang maupun kepada Bamus Nagari Mungo yang beru saja dilantik agar selalu merencanakan program-program pembangunan nagari yang sesuai dengan 5 agenda prioritas daerah 2021-2024. 

Memproduktifkan aset yang ada serta memanfaatkan lahan yang selama ini tidak produktif menjadi Lahan yang produktif, tanah yang luas bisa dimanfaatkan ditanami dengan tanaman bernilai ekonomi. 

Ketika Pemerintah nagari & bamus sudah mengetahui akar permasalahan dan potensi nagari, maka munculkan dalam bentuk kegiatan di APBN. Walaupun anggaran nagari tidak cukup, tapi yang seperti itu adalah cara untuk mendapatkan sumber pembiayaan lebih besar lainnya. 

Dengan adanya Program-program yang ingin dieksekusi didukung dengan dokumen perencanaan, dan saling bersinergi satu sama lain akan menghasilkan dampak bagi kita semua.

Di tempat terpisah Camat Luak, Drs. Muftil Wahyudi menyampaikan bahwa pemilihan BAMUS yang sekarang ini adalah representasi dari pemilihan langsung yang kita laksanakan sesuai aturan Permendagri No 110 . 

"Anggota BAMUS yang dilantik ini adalah wajah-wajah baru, kita berharap, anggota BAMUS terpilih ini nantinya bisa bersinergi, mampu bekerjasama dengan Wali Nagari untuk saciok ba ayam, sadanciang bak basi untuk pembangunan Nagari ke depannya," tambahnya. 

“ Mari bersama saling bersinergi dalam segala aspek demi memajukan nagari kedepannya” tutupnya.

Sampaikan komentar & saran