IRFENDI RAIH ARBI RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI TOKOH PENGGERAK LITERASI NASIONAL 2019


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 03 September 201913:39:59
7 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

LIMAPULUH KOTA – Masih segar dalam ingatan kita baru-baru ini Bupati Limapulu Kota Irfendi Arbi mendapatkan penghargaan Upakarya Wanua Nigraha dari Menteri Dalam Negeri pada HUT ke 74 RI, berkat inisiatif dan proaktifnya menggerakkan literasi dalam memajukan dunia pendidikan di Limapuluh Kota Irfendi kembali menoreh prestasi sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2019.

Penghargaan sebagai tokoh penggerak literasi diberikan didasari oleh kepedulian Irfendi Arbi terhadap literasi dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota. Hal ini dibuktikan dengan dukungan ril dan motivasi dari Irfendi terhadap gerakan menulis “Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu)” yang tergabung dalam Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) Limapuluh Kota.

Penghargaan ini diberikan oleh CEO Media Guru Indonesia yang diwakili oleh Febri Suprianto selaku narasumber pada acara kelas menulis “SAGU SABU” Limapuluh Kota yang diselenggarakan oleh IGPPL Limapuluh Kota bekerjasama dengan Media Guru Indonesia, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, IGPPL Sumatera Barat dan PGRI Limapuluh Kota di Aula Politani Negeri Payakumbuh Minggu (1/9).

“syukur alhamdulillah dan suatu kebanggaan sekali bisa dinobatkan menjadi salah satu tokoh literasi nasional ini” ungkap Irfendi

Irfendi sangat mengapresiasi kegiatan kelas menulis yang diselenggarakan IGPPL Limapuluh Kota yang berlangsung dua hari dari tanggal 31 Agustus sampai 1 September yang diikuti oleh 186 peserta.

“Kita harus fokus dengan ilmu yang kita miliki, karena dengan itu kita akan meraih kesuksesan, fokuslah dan niatkanlah menulis, Insya Allah niat baik akan dibukakan jalan, Bapak dan Ibu sekalian akan meraih kesuksesan” papar Irfendi.

 Ia berpesan agar pada moment HUT PGRI november mendatang dapat kembali diadakan kegiatan serupa seperti lomba dan ekspo tulisan khusus untuk para guru dilimapuluh kota.

Pada kesempatan ini Irfendi menyempatkan diri membagikan buku karyanya yang berjudul“Harau Mendunia” kepada narasumber dan para peserta yang terpilih.

Menariknya orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota ini justru memberikan buku tersebut kepada perserta termuda Muhammad Fardhan siswa kelas 5 SDN 02 Sungai Kamuyang Kecamatan Luak serta kepada peserta tertua Martini dari Kota Padang.

Sementara ini Ketua IGPPL limapuluh Kota Harnieti,M.Pd ungkapkan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Bupati Irfendi Arbi sebagai tokoh penggerak Literasi Nasional.

“hal ini karena bupati sangat mendukung, dan sangat memotivasi kegiatan literasi yang ada di limapuluh Kota”ungkap Harnieti

“kegiatan SAGU SABU ini berawal dari keprihatinan kepada para guru yang terkendala dalam mengurus kenaikkan pangkat, maka dari itu IGPPL Limapuluh Kota memfasilitasi para guru dengan kegitan kelas menulis ini”papar Harnieti

Sementara itu mewakili ceo Media Guru Indonesia Febry Suprianto mendukung sekali kegiatan kepala daerah yang support terhadap kegiatan literasi dalam dunia penddikan.

“terlebih disela-sela kesibukannya Bupati Limapuluh Kota ini masih menyempatkan diri untuk menulis buku”, ungkap febry. (hum-ew)

 

Sampaikan komentar & saran