PIMPINAN BAZNAS KAB. LIMA PULUH KOTA PERIODE 2022-2027 DILANTIK BUPATI


Post by : Bagian Kesra Sekretariat Daerah, 27 April 202205:57:23
26 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Pimpinan BAZNAS Kab. Lima Puluh Kota untuk periode 2022-2027 secara resmi dilanti oleh Bupati Lima Puluh Kota bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati. Pimpinan yang dilantik yaitu Yulius, S.Ag, M.Ag sebagai ketua, Nursal, S.Pd.I Wakil Ketua I Bidang Pengelolaan Pengumpulan Zakat, GUSRI EFENDI, S.Pd Wakil Ketua II Bidang Pengelolaan Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat, dan Edrimal Dt Ulak Cimano Wakil Ketua III Bidang Pengelolaan Perencanaan, Keuangan, dan Pelaporan serta SUHENDRI, S.Ag Wakil Ketua IV Bidang Pengelolaan Sumber Daya Amil Zakat, Administrasi Perkantoran, Komunikasi, Umum, dan Pemberian Rekomendasi.

              Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa dalam menjalankan program dan kegiatan untuk mendukung tercapainya visi dan misi daerah, pemerintah daerah tidak bisa hanya dengan mengandalkan OPD saja, karena kita memiliki berbagai macam keterbatasan, seperti keterbatasan anggaran, keterbatasan sumber daya manusia dan sebagainya. Oleh karena itu dukungan dari seluruh masyarakat dan dukungan dari seluruh stakeholders yang ada di Kab. Lima Puluh Kota ini sangat diharapkan, salah satu stakeholder yang sangat diharapakan untuk bersinergi mewujudkan Lima Puluh Kota yang madani adalah BAZNAS Kabupaten Lima Puluh Kota.

              Selanjutnya Bupati menjelaskan bahwa sebagai bentuk perhatian dan kontribusi Pemerintah Daerah selalu menganggarkan bantuan dalam bentuk hibah uang. Hibah ini dapat diberikan jika dapat menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah sesuai urgensi dan kepentingan daerah dalam mendukung terselenggaranya fungsi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Oleh karena itu BAZNAS dalam menyusun rencana kerja tahunan sudah semestinya memperhatikan dan mempedomani RKPD yang memuat program dan kegiatan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah selama satu tahun ke depan. Dengan demikian sinergi antara pemerintah daerah dan baznas dapat diwujudkan untuk mencapai tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.

              Terakhir kepada pimpinan BAZNAS yang baru dilantik,  Bupati berpesan untuk bekerjalah dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan bertanggungjawab serta selalu menjaga integritas demi kepentingan masyarakat kabupaten lima puluh kota, mari tetap kita jaga silaturrahim, tetap bersinergi dan bekerjasama agar semua permasalahan di daerah kita, terutama dalam membantu pengentasan kemisikinan dapat kita selesaikan sebagaimana mestinya. (kesra)

Sampaikan komentar & saran