SERAHKAN SARANA DAN PRASARANA KEPADA KUB MUDA JAYA DAN DANAU REZEKI Bupati Safaruddin ; Tingkatkan inovasi Agar Hasil Olahan Mendapat Nilai Tambah


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 29 Agustus 202209:48:50
47 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota, - Guna meningkatkan hasil tangkap para nelayan yang berada di Nagari Tanjung Balik dan Nagari Tanjung Pauh Kecamatan Pangkalan Koto Baru Bertempat Di Halaman Kantor Walinagari Tanjung Balik Bupati Limapuluhkota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingan Kepala Dinas Perikanan Siswanto menyerahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Muda Jaya dan KUB Danau Rezeki, Kamis (25/8)

Acara Penyerahan bantuan berupa 30 sampan 23 unit mesin tempel dan 13 as ketinting galvanis kepada KUB Muda Jaya dan Dauau Rezeki ini turut dihadiri oleh Ketua Forikan Limapuluh Kota Ny. Nevi Safruddin Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Ayu Mitria, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati, Camat Pangkalan Koto Baru Gusni Hendrix dan Tokoh masyarakat Setempat.

Dalam arahannya Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo  dalam memenfaatkan sumber daya alam juga harus didukung dengan sumber daya manusia / penangkap ikan yang memiliki keahlian dan keterampilan serta ketersediaan sarana dan prasarana penangkapan ikan yang memadai.

"Maka dari itu dengan adanya bantuan ini, dapat mendorong masyarakat nelayan dan pengolah hasil tangkapan ikan dapat semakin termotivasi untuk meningkatkan hasil olahan ikan yang saat ini telah diproduksi oleh KUB yang ada di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Khususnya Nagari Tanjung Balik dan Tanjung Pauh" ujar Safaruddin

"Ke depannya KUB ini harus bisa meningkatkan inovasi agar ikan olahan yang telah di produksi dan dikemas mendapat nilai tambah, sehingga bisa menjadi oleh-oleh khas dari Kabupaten Lima Puluh Kota  yang dapat kami bawa ketika berkunjung ke daerah lain Nantinya" papar Safaruddin

Terakhir orang nomor satu di Kabupaten Lima Puluh Kota ini berharap bantuan dari pemerintah daerah ini menjadi stimulus, semoga ke depannya kita dapat bekerjasama dengan para investor yang mau bergabung untuk menanamkan investasinya di KUB kita ini.

Sementara Walinagari Tanjung Balik Andi Altony mengucapkan terimakasih atas perhatian dan banyuan yang telah di berikan oleh pemerintah daerah.

"Agar masyarakat dalam hal ini KUB penerima bantuan dapat memanfaatkan dengan semaksimal sarana dan prasarana semaksimal mungkin agar perekonomian kita nantinya semakin meningkat"

Sampaikan komentar & saran