Kebakaran Hebat Melanda di Kabupaten Lima Puluh Kota


Post by : Dinas Kehutanan, 25 Agustus 201609:20:35
2222 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Kebakaran hebat melanda hutan perbukitan dan lahan perkebunan milik warga di Jorong Gurun Nagari Gurun, Jorong Sipatai Nagari Taram, dan di Sarasah Tanggo Jorong Sarilamak Nagari Sarilamak di Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Senin (22/8). Kebakaran yang terjadi di Jorong Gurun Nagari Gurun tersebut menghanguskan kebun alpokat, manggis, durian dan tanaman palawija lainnya milik masyarakat, dengan perkiraan luas kebakaran seluas 120 ha, dan penyebab kebakaran sampai dengan sekarang masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang.

Sementara Kebakaran yang terjadi di Jorong Sipatai Nagari Taram dengan luas hampir 20 hektare menghanguskan kebun pinus namun lokasi kebakaran sudah dekat dengan pemukiman penduduk dan sekolah. Dan kebakaran yang terjadi di Sarasah Tanggo Jorong Sarilamak Nagari Sarilamak dengan luas hampir 5 hektare menghanguskan menghanguskan lahan pertanian milik masyarakat.

Ketiga lokasi kebakaran baik di Jorong Gurun  Nagari Gurun, Nagari Taram di Jorong Sipatai, dan di Sarasah Tanggo Jorong Sarilamak Nagari Sarilamak terletak pada Lokasi Areal Penggunaan Lain (APL).

Sampaikan komentar & saran