"Peranan Penyuluh Pertanian Kabupaten Lima Puluh Kota" dalam Temu Teknis Balai Penyuluhan Pertanian di Padang


Post by : Dinas Tanaman Pangan, 11 Juli 202021:11:09
157 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Peranan penyuluh pertanian Kabupaten  Lima Puluh Kota dalam pembangunan pertanian tidak hanya sebatas di wilayah lima puluh kota namun juga sudah di tingkat propinsi sumatera barat. Hal ini dibuktikan diundangnya Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Payakumbuh Fera Yumarti sebagai narasumber pada acara Temu teknis balai penyuluhan pertanian yang diselenggarakan
Dinas Tanaman Pangan dan Perkebuna Provinsi Sumatera Barat.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 09 s/d 10 Juli 2020 yang dihadiri oleh Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian Kabupaten-Kota se Sumbar, Kasi Penyuluhan Pertanian se Kabupaten-Kota se Sumbar serta Perwakilan Koordinator se Kabupaten-Kota se Sumbar.

Fera menyampaikan sucses story pelaksanaan penyuluhan pertanian di BPP kec. Payakumbuh hingga menjadi BPP berprestasi tahun 2020. "Capaian prestasi ini didapat tak lepas berkat dukungan dari pemerintah daerah Kab. Lima puluh kota" ungkap wanita kelahiran tahun 1984 ini. Dan yang utama adalah kekompakan, keterbukaan dan kekeluargaan yang dijalin dengnan komunikasi yang yang baik antara penyuluh, petani, pelaku usaha, pemerintah nagari dan kecamatan serta stakeholder terkait di lingkup WKBPP Kecamatan Payakumbuh.

Berkat kerjasama yang baik antara penyuluh pertanian di bpp dengan stakeholder terkait di wilayah kerja BPP kecamatan payakumbuh juga telah melahirkan penyuluh (PNS, THL-TB, dan Swadaya) petani, Kelompok tani dan Gapoktan berprestasi berbagai tingkatan.

Sampaikan komentar & saran