Hadiri Pelantikan KAN Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Bupati Himbau Jaga Kekompakan dan Kolaborasi Dalam Membangun Nagari


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 22 Agustus 202208:36:31
34 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

imapuluh Kota,---Pelantikan pengurus Kerapatan Adat Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru, berlangsung sangat meriah. Kegiatan pelantikan KAN sekaligus memeriahkan HUT RI ke-77 tersebut diawali dengan pawai arak-arakan niniak mamak, bundo kanduang, pelajar di Kenagarian Koto Tangah Batu Hampa di sepanjang jalan Jorong Piladang menuju Lapangan Sepak Bola anak Nagari Piladang, Sabtu (20/8). 

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Ketua TP-PKK Limapuluh Kota, Ketua LKAAM Limapuluh Kota, Camat Akabiluru, Anggota DPRD Limapuluh Kota, niniak mamak, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. 

Terpilih sebagai Ketua KAN Nagari Koto Tangah Batu Hampa B. Dt Tan Marajo Nan Bagondang, Wakil Ketua I. Dt Majo Batuah, Sekertaris, MH. Dt Manggoga, dan Bendahara, Z. Dt Bagindo Soik. 

Dalam sambutannya Wali Nagari, Syamsul mengatakan kegiatan pelantikan KAN Koto Tangah Batu Hampa tersebut diselaraskan dengan kegiatan hari jadi Sanggar Onam Sadanciang Sekaligus Peringatan Hut RI ke-77 di Nagari yang Ia pimpin. 

Seterusnya Ia mengucapkan selamat kepada pengurus KAN yang telah dilantik sembari berharap adanya kerjasama yang solid antara pemerintah nagari dan niniak mamak dalam membangun nagari.

"Saya berharap bantuan, arahan dan masukan niniak mamak dalam membangun nagari kita ini. Mari kita secara bersama-sama menyatukan pemikiran nantinya,"ujarnya. 

Kemudian, Ia juga berharap kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ini terus berlanjut tiap tahunnya yang diisi dengan berbagai kegiatan yang positif.

Sementara itu Bupati, Safaruddin dalam sambutannya mengapresiasi semangat masyarakat Nagari Koto Tangah Batu Hampa yang sukses menyelenggarakan Alek yang luar biasa di nagari sentra penghasil kerupuk merah itu. 

"Saya berterimakasih atas undangan yang diberikan kepada saya, semangat masyarakat di Koto Tangah Batu Hampa ini sungguh sangat luar biasa," ujar Safaruddin. 

Di kesempatan itu Ia mengucapkan selamat kepada pengurus KAN Koto Tangah Batu Hampa yang telah dilantik dan mengingatkan akan peranan niniak mamak dalam membangun nagari. 

"Dalam rangka mengantisipasi perubahan global kita sebagai niniak mamak harus memberikan contoh yang baik kepada generasi muda, salah satunya yaitu dengan mengajarkan cintai terhadap adat dan budaya kita," sambung mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota itu. 

Ia berharap di Nagari Koto Tangah Batu Hampa terus kompak dan adanya sinergi antara pemerintah nagari dan niniak mamak dalam membangun nagari. 

"Mari kita terus kompak dalam membangun nagari dan bekerjasama dalam mengimplementasikan apa itu adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah di nagari kita ini," tutupnya.

Sampaikan komentar & saran