Diskominfo Gelar Pelatihan Teknis Pengelolaan Web


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 06 Mei 201910:05:05
479 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Dinas Kominfo Lima Puluh Kota mengadakan pelatihan teknis pengelolaan website bagi Admin Website OPD Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2019 di Gedung LPSE, Tanjung Pati, Selasa, (30/4)

Acara ini dihadiri oleh seluruh Admin Website OPD Lima Puluh Kota dengan narasumber jurnalistik dari Sekretariat DPRD, Saiful, SP dan Vernanda Em Afdhal yang merupakan narasumber desain web.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menguatkan komitmen dan motivasi untuk terus berupaya meningkagkan kualitas informasi pembangunan daerah Kabupaten Lima Puluh Kota yang disebarluaskan melalui portal website.
.
"Untuk membuaf berita yang perlu diperhatikan adalah visi misi topik berita tersebut, tujuan dan sasaran dari berita, dan yang terpenting data yang merupakan sebuah fakta, bukan opini.", jelas Saiful.

Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika sejak tahun 2015 telah secara bertahap menyediakan 43 website OPD gratis bagi OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota. Dan bersedia memfasilitasi seluruh OPD untuk mendapatkan sub domain resmi dari limapuluhkotakab.go id yang menunjang aplikasi e-government di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota dengan cara menghubungi Dinas Kominfo dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan melalui Peraturan Bupati Nomor 7 tahun 2017 tentang Pengelolaan Domain Dan Sub Domain Portal Website Kabupaten Lima Puluh Kota.

Portal website Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan corong Pemerintah dalam menyebarluaskan informasi, untuk itu dibutuhkan keseriusan dari berbagai pihak terkait untuk menguatkan komitmen dalam menyebarluaskan informasi daerah.

Semakin berkualitas informasi yang disampaikan maka semakin baik pula citra pemerintah daerah bagi masyarakat. Masyarakat era globalisasi yang didukung teknologi modern terutama di bidang telekomunikasi membuat mobilitas dan aktivitas masyarakat semakin meningkat dengan cepat, menuntut pelayanan yang semakin cepat dan tepat.

 

Sampaikan komentar & saran