TRC-PB dan Operator Pusdalops-PB Ikuti Sosialisasi dan Pelatihan Tim Reaksi Cepat ( TRC)


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 24 Juli 201914:39:41
461 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Sebanyak 25 orang peserta dari TRC-PB dan Operator Pusdalops-PB, mengikuti Sosialisasi dan pelatihan Tim Reaksi Cepat ( TRC) yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Lima Puluh Kota pada tanggal 24 Juli 2019 yang bertempat di Batalyon 131 Braja Sakti Payakumbuh. Mereka akan ditempa oleh instruktur dari TNI dan Polri, serta pelatih dari BPBD sendiri.

"Pelatihan dilakukan demi meningkatkan profesionalisme dan jiwa korsa masing masing personil dalam menjalankan tugas dan penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kabupaten Lima Puluh Kota", ucap Ronny M. Nur S.Sos, M.E selaku Sekretaris BPBD Lima Puluh Kota mewakili Ketua Pelaksana.

Materi pertama yang diberikan ialah seputar bela negara yang disampaikan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 03/06 Lima Puluh Kota, Kapten CZI Alseprizal. Kemudian beberapa materi tentang manajemen penanggulangan bencana, dan tentang penyelenggaraan penanggulangan bencana di Kab. Lima Puluh Kota juga disampaikan pada peserta.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 4 hari yakni dari 24 - 27 Juli 2019. Diharapkan peserta dapat menjalankan tugas secara baik dan profesional serta memiliki jiwa korsa setelah mengikuti pelatihan tersebut.

Sampaikan komentar & saran