Hari Otonomi Daerah yang ke XX Tahun 2016


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 25 April 201614:46:36
2259 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Ketinggian, 25/4/2016 Dalam memperingati Hari Otonomi Daerah ke XX Tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota melaksanakan Upacara Gabungan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Kepala SKPD, Pejabat Eselon III dan IV serta Wali Nagari dan seluruh pegawai dilingkungan pemerintahan Kabupaten Lima Puluh Kota. Upacara yang dilaksanakan di Stadion Gor Singa Harau tersebut berjalan dengan hikmat dan lancar.

Dalam pembukaan upacara tersebut Wakil Bupati membacakan teks pidato Menteri Dalam Negeri yang bertemakan memantapkan otonomi daerah menghadapi tantangan masyarakat Asean/MEA, sehingga melalui penetapan otonomi daerah kita tidak akan kalah saing dengan masyarakat ASEAN lainnya, dengan kata lain setiap peraturan yang menghambat proses investasi dan perizinan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan harus dilakukan pembatalan oleh pemerintah daerah bersama DPRD.

Selain pelaksanaan upacara dilaksanakan pula pemberian penghargaan kepada Kecamatan yang jadi pemenang dalam acara asah terampil antara kelompok tani se-Kabupaten Lima Puluh Kota yaitu juara 1 di raih oleh kecamatan Harau, juara 2 di raih oleh kecamatan Luak sedangkan juara 3 di raih oleh Kecamatan Akabiluru. dan juga dilakukan pemberian penghargaan kepada Pemain Musik terbaik dalam Festival Nasional Musik di Parigi Moutong Palu Sulawesi Selatan tanggal 23 April 2016 kemaren yang langsung di berikan oleh Wakil Bupati Lima Puluh Kota. dengan memperingati hari Otonomi daerah ini diharapkan pemerintah kabupaten Lima Puluh Kota menjadi lebih baik guna menghadapi tantangan masyarakat ASEAN/ MEA ke depannya.

Sampaikan komentar & saran