RKN Jabarkan Visi-misi Kepala Daerah di Hadapan Jamaah Masjid Nurul Fallah, Nagari Tungka


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 09 April 202212:38:06
59 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota,-Tim 2 Safari ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota yang dikomandoi Oleh Wakil Bupati, Rizki Kurniawan, sambangi Masjid Nurul Fallah, Jorong Taratak, Nagari Tungka, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kamis (7/4). 

Tampak hadir di rombongan tim tersebut anggota DPRD Lima Puluh Kota, Wirman Dt. Pangeran, Asisten Petekonomian dan Pembangunan Fitma Indyarani, beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lima Puluh  Kota, Ketua MUI kabupaten Lima Puluh Kota, Syfrijon, Camat Situjuah Limo Nagari, dan unsur Forkopimca Kecamatan Situjuah Limo Nagari. 

Dalam sambutannya, Wali Nagari Situjuah Tungka, Yusrizal Dt. Pado, berterimakasih dan mengapresiasi kunjungan tim safari ramadhan Pemkab Lima Puluh Kota tersebut ke nagari yang Ia pimpin. 

Di kesempatan itu dirinya dihadapan Wakil Bupati menyampaikan pembangunan di nagari Situjuah Tungka. 

Sementara itu, Wakil Bupati Rizki Kurniawan dalam sambutannya mengatakan kunjungan tim safari ramadhan ini ialah untuk bersilaturahmi bersama masyarakat dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Di kesempatan itu, Ia menjabarkan visi-misi daerah sesuai dengan RPJMD yang berlaku. Diantaranya,merekrut 80 oarang guru tahfizd yang akan disebar di SD dan SMP yang ada di Lima Puluh Kota, guna untuk semakin meningkatkan kemampuan para siswa untuk melafalkan alquran. 

"Tentunya dengan dukungan seperti ini program rumah tahfizd yang menjadi salah satu program unggulan di Lima Puluh Kota dapat berjalan sebagai mana mestinya"ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan pembangunan IKK Sarilamk, dirinya mengatakan pengembangan serta pembangunannya akan direlaisasikan pada tahun 2023 mendatang. 
"Kami ingin sampai berakhir kepeminpinan kami wajah Ibu Kota Sarilamak berubah lebih baik",sambungnya.

Selanjutnya, Ia bersama Bupati berkomitmen akan membuka 20rb Ha lahan tidur untuk dijadikan sentra lahan pertanian Jagung.

" Selain itu kami juga akan mengembangkan objek wisata unggulan di Lima Puluh Kota dan membangun infrastruktur di daerah pelosok di Lima Puluh Kota,"tuturnya.

Pada kesempatan ini RKN juga mengajak yang masyarakat yang hadir pada malam itu, terutama anak- anak untuk menjawab kuis dan melafalkan juz 30, kepada anak-anak yang berani melafalkan ayat-ayat juz 30 tersebut diberikan hadiah berupa Alquran olehnya. 

Acara safari ramadhan tersebut ditutup dengan pemberian sumbangan pembangunan masjid sebesar Rp. 20.000.000 kepada pengurus Masjid Nurul Fallah, dan bantuan Baznas Kabupaten Lima Puluh Kota Kepada gharim mesjid. Acara safari ramadhan ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ketua MUI kabupaten Lima Puluh Kota Syafrijon.

Sampaikan komentar & saran