UNTUK KEMAJUAN DAERAH DI ERA DIGITAL, KARANG TARUNA HENDAKNYA TAMPIL SEBAGAI AGEN PERUBAHAN


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 07 Desember 202118:34:15
367 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!


Limapuluh Kota, Diskominfo, - Generasi muda yang terhimpun dalam Karang Taruna diharapkan berperan sebagai motor penggerak pembangunan di daerah. Peran strategis untuk kemajuan daerah dapat dilakukan dengan tampil menjadi agen perubahan terlebih di era digital dan multi media seperti saat ini. 

"Di era digitalisasi ini, Karang Taruna harus bisa menjadi pilar penggerak kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi," ucap Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo saat memberikan arahan serta membuka secara resmi Kegiatan Bimtek pengurus Karang Taruna se Kabupaten Limapuluh Kota, pada Senin, (6/12/2021), di Aula Hotel Shago Bungsu, Lubuak Batingkok
Dengan memanfaatan segala kemudahan teknologi telekomunikasi dan digitalisasi, Karang Taruna diharapkan mempu mengerakan generasi muda untuk mengembangkan segala potensi yang ada di Nagari, seperti pertanian, pariwisata, maupun produk-produk lokal untuk membawa kemajuan di Nagari

Selain itu, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo berharap sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program pembangunan, terutama dalam hal pencegahan masalah sosial serta pengentasan kesenjangan sosial masyarakat, Karang Taruna harus tampil sebagai mediator dan fasilitator aspirasi antara pemuda dan pemerintah. "Bekerjalah tanpa pamrih, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) merupakan ladang amal bagi kita," ajak Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo. 

Sementara itu Doni Ikhlas, SH, Ketua Karang Taruna Kabupaten Limapuluh Kota yang juga merupakan anggota DPRD setempat mengatakan, kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan pengetahuan anggota dan pengurus Karang Taruna sebagai pelopor pembangunan. "Karang Taruna ini bukan sekedar Agent of Change lagi, tapi director of change. Sekarang bukan era revolusi 4.0, tapi sudah 5.0, sehingga kedepan kita harapkan Karang Taruna akan lebih maju dan lebih moderen,  serta aktif dan eksis untuk Nagari," pungkas Doni senada dengan Bupati.

Selain Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Limapuluh Kota Doni Ikhlas, SH Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Harmen, SH, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Refnida, S.Sos, serta para peserta Bimtek yang terdiri dari seluruh pengurus Karang Taruna se Kabupaten Limapuluh Kota. (HM/Kominfo)

Sampaikan komentar & saran