Kabupaten Lima Puluh Kota Siap Tampil Kembali Pada Iven Tahunan "Livestock Expo dan Kontes Ternak 2019" di Kota Padang


Post by : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, 13 Juni 201909:26:49
534 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota,-- Salah satu kegiatan rutin tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat adalah Livestock Expo dan Kontes Ternak yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat, yang terdiri dari berbagai kegiatan antara lain :

  1. Kontes ternak ( 15 kelas perlombaan )
  2. Pameran pembangunan peternakan ( stand pameran )
  3. Asah terampil ( petugas paramedic )
  4. Penilaian kelompoktani/ternak berprestasi
  5. Olahraga dan kesenian ( lomba senam, solo song, lomba baju kuruang basiba )
  6. Serta kegiatan lainnya yang diikuti oleh mitra ( japfa for kids, dokter cilik, lomba mewarnai, lomba memasak dan kegiatan lainnya )

Pada tahun ini Kota Padang yang mendapat giliran sebagai tuan rumah yang akan diadakan pada tanggal 26 s.d 28 Juni 2019 di halaman belakang kantor Walikota Padang, setelah tahun sebelumnya (2018) diadakan di Kabupaten Pesisir Selatan. Pada 5 tahun edisi sebelumnya prestasi Kabupaten Lima Puluh Kota secara berturut-turut mulai dari tahun 2014 (di Kabupaten Darmasraya), 2015 (di Kabupaten Lima Puluh Kota), 2016 (di Kabupaten Pasaman Barat), 2017 (di Kabupaten Solok Selatan) selalu juara umum dan pada edisi terakhir kemaren di Kabupaten Pesisir Selatan (2018 ) gagal mempertahan juara umum yang jatuh ketangan saudara bungsu luak nan bungsu yaitu Kota Payakumbuh.

Saat ini Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lima Puluh Kota sedang mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan yang akan diikuti, mulai dari seleksi ternak unggul masyarakat yang akan dibawa mengikuti kontes ternak, persiapan stand pameran, latihan senam dan solo song yang diikuti oleh pegawai OPD terkait serta persiapan penunjang lainnya. Target tahun ini semoga Kabupaten Lima Puluh Kota dapat menjadi yang terbaik kembali ditingkat Provinsi Sumatera Barat. (NY)

Sampaikan komentar & saran