Gubernur Pimpin Upacara Tabur Bunga di Lurah Kincie


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 17 Januari 202210:20:42
103 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Usai dilaksanakannya upacara peristiwa Situjuah ke 73 di Lapangan Khatib Sulaiman Gubernur, Bupati Lima Puluh Kota serta unsur Forkopimda melaksanakan upacara tabur bunga di tiga tempat berbeda. 

Adapun lokasi pelaksanaan upacara tabur bunga ini adalah pertama di makam Syuhada Lurah Kincia langsung di pimpin Gubernur Sumatera Barat, lokasi kedua di Makam Syuhada Situjuah Banda Dalam yang di pimpin oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota dan lokasi ketiga di makam Syuhada Situjuah Gadang yang dipimpin oleh Wakapolres Lima Puluh Kota.

Sebelumnya juga digelar, upacara peringatan peristiwa Situjuah ke 73 yang digelar di Lapangan Khatib Sulaiman, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Gubernur Sumatera Barat yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengajak seluruh masyarakat, menghargai semangat para pejuang peristiwa Situjuah. 

"Semangat peristiwa situjuah perlu diwariskan kepada generasi muda, bagaimana pejuang kita mempertahankan semangat kemerdekaan,
Untuk itu, mari bersama-sama kita berjuang, memberikan yang terbaik untuk bangsa ini. Sumbangkan pikiran, tenaga, demi kemajuan bangsa, tunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi," ajaknya. 
Gubernur juga mengajak semua komponen menunjukkan semangat persatuan dan kesatuan dalam membangun sebuah bangsa.

"Jadikan momentum semangat membela negara untuk tetap bersatu dan mewarisi semangat para pejuang. 

Bangsa ini akan menjadi kuat apabila kita mampu membagi peran dalam membangun bangsa, " tutupnya. 

Sampaikan komentar & saran