SAKSIKAN KECANGGIHAN LAB SMART CITY TELKOM, WABUP WACANAI ADOPSI BEBERAPA APLIKASI


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 07 April 202110:18:18
144 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Setelah mengunjungi Antara Digital Media, pada hari yang sama  siangnya Rabu 31 Maret 2021, Wakil Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri memenuhi undangan untuk menyaksikan Labor Smart City Nusantara(SCN) PT. Telkom di Jalan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Didampingi oleh Kepala Diskominfo Fery Chofa dan Pejabat teknis terkait, Wakil Bupati RKN disuguhi beragam kecanggihan konsep Smart City Nusantara seperti Data Center, Command Center, Smart Government, Smart Industry, Smart Environment dan Smart Citizen.

“ Kita tertarik untuk mengadopsi beberapa aplikasi Smart City ini, khususnya yang memiliki daya ungkit untuk perbaikan perekonomian daerah” ungkap Rizki setelah melihat simulasi konsep Smart City tersebut.

Penerapan konsep Smart City tersebut tentu perlu dukungan infrastruktur khususnya konektifitas jaringan dan aksesibilitas. Terdata saat ini masih ada kurang lebih 30 area blankspot di Lima Puluh Kota.

Terkait hal tersebut PT.Telkom menawarkan jalan keluar yang win-win solution yang disamping menguntungkan dari sisi bisnis bagi penyedia jasa tekekomunikasi, akan tetapi juga tidak terlalu memberatkan pembiayaannya dari anggaran pemerintah daerah.

Solusi tersebut tentunya perlu dikaji lebih detail terkait aspek legalitas, nilai ekonomis dan kajian teknis secara komprehensif yang melibatkan seluruh pemangku kepentingan lintas Perangkat Daerah, DPRD, Pemerintahan Nagari dan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) setempat selaku mitra operasional.

“ Insha Allah kami akan mengundang PT Telkom duduk bersama seluruh stakeholders ini dalam waktu dekat” Tutup Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri.

Sampaikan komentar & saran