Kegiatan Verifikasi Program Kabupaten Sehat pada Lokus Dinas Pangan Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2019


Post by : Dinas Ketahanan Pangan, 08 Agustus 201912:35:22
48 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

LIMA PULUH KOTA,-- Pada hari Rabu, 7 Agustus 2019 dilaksanakan Verifikasi Program Kabupaten Sehat yang dilaksanakan oleh Tim dari Pusat yang dipimpin oleh Bapak Eko Budi Yunihasto. Pada Dinas Pangan Kabupaten Lima Puluh Kota Tim Pusat mengunjungi Beberapa Lokus untuk Verifikasi Lapangan untuk meraih penghargaan Swastisaba. Khusus untuk Dinas Pangan Lokus yang dikunjungi adalah Kelompok Dasawisma Hijau Daun yang merupakan Program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) yang berlokasi di Nagari Bukik Limbuku Kecamatan Harau, Warung PAMAN dan Lumbung Pangan Saiyo Sakato yang berlokasi di Nagari Bukik Sikumpa Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Ketika mengunjungi Kelompok Dasawisma Hijau Daun, Bapak Eko Budi Yuniasti menganjurkan agar menggiatkan untuk membudidayakan Tanaman Organik dan perlu meningkatkan Kawasan Tanaman Organik melingkupi satu Jorong ataupun satu Nagari. Dan juga menampilkan hasil olahan Pisang sebagai Bahan Makanan Ringan, antara lain Rendang Pisang, Serundang Pisang dan Ganepo Pisang.

Ketika mengunjungi Warung, Tim menganjurkan agar memasarkan Produk-produk Lokal.

Ketika mengunjungi Lumbung Pangan, Kelompok Tani Saiyo Sakato memperagakan Cuci Tangan Pakai Sabun yang merupakan salah satu Kebiasaan Hidup Sehat.

Semoga dengan adanya Kegiatan Verifikasi Program Kabupaten Sehat khususnya Binaan Dinas Pangan Kabupaten Lima Puluh Kota ini dapat meningkatkan Program-program yang dibangun untuk masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota untuk kedepannya.

Sampaikan komentar & saran