Antisipasi COVID-19 di Distanhortbun Kabupaten Lima Puluh Kota


Post by : Dinas Tanaman Pangan, 18 Maret 202015:13:50
190 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Novel coronavirus (CoV) adalah galur baru dari coronavirus. Penyakit ini, yang disebabkan oleh novel coronavirus yang pertama kali diidentifikasi di Wuhan, Tiongkok, diberi nama coronavirus disease 2019 (COVID-19) –  'CO' berasal dari corona, 'VI' berasal dari virus, dan 'D' berasal dari disease (penyakit). Sebelumnya, penyakit ini disebut dengan '2019 novel coronavirus' atau '2019-nCoV.'

COVID-19 adalah virus baru yang berasal dari satu keluarga yang sama dengan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan beberapa jenis flu biasa.

Virus ini ditularkan melalui kontak langsung dengan percikan dahak dari orang yang terinfeksi (melalui batuk dan bersin), dan jika menyentuh permukaan yang terkontaminasi virus. Virus ini dapat bertahan selama beberapa jam di permukaan, tetapi disinfektan sederhana dapat membunuhnya.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Lima Puluh Kota, Ir. Eki Hari Purnama, Msi, menginstruksikan pelaksanaan Sterilisasi melalui penyemprotan Desinfektan di lingkungan Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan pada hari Rabu, 18 Maret 2020.

Penyemprotan di laksanakan dipagi hari keseluruh ruangan di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan. Disamping penyemprotan juga dihimbau kepada seluruh pegawai Distanhorbun untuk melakukan usaha usaha preventif melindungi diri dari penyebaran COVID-19 ini.  Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan pegawai, menciptakan kenyamanan dalam bekerja, dan ikut mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sampaikan komentar & saran