Pemberitahuan Hasil Seleksi dan Kunjungan Lapangan Pilar-Pilar Berprestasi Tingkat Sumbar Tahun 2019


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 17 Juli 201914:54:31
300 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Pemberitahuan hasil seleksi dan kunjungan lapangan pilar-pilar berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019 di Kantor Wali Nagari Sarilamak dihadiri Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Tim penilai pilar sosial tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan Niniak mamak serta masyarakat setempat, Rabu, (3/7/2019).

Wakil Bupati, Ferizal Ridwan dalam sambutannya menyampaikan pembangunan kesejahteraan sosial, sebagaimana termaksud dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial pasal 41, yaitu Pemerintah Daerah memberikan penghargaan dan dukungan kepada masyarakat yang berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Ferizal juga mengapresiasi Karang Taruna Nagari Sarilamak Kecamatan Harau.

"Sejak tahun 1994 baru tahun ini Karangtaruna Nagari Sarilamak meraih kembali prestasi sebagai pilar sosial tingkat Provinsi Sumatera Barat", ucap Ferizal Ridwan.

Masalah kesejahteraan sosial merupakan masalah multidimensi yang menyangkut pemenuhan kebutuhan material, spiritual, dan sosial, sehingga untuk menanganinya diperlukan keterpaduan dan sinergitas di antara para pelaku penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan penghargaan atau apresiasi pada pilar-pilar sosial di daerah sebagai satu kesatuan gugus tugas sosial (PSM, TKSK, Karang Taruna, dan ORSOS/ LKS), yang memiliki prestasi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, guna meningkatkan kinerja serta kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial yakni dengan program ekonomi produktif, mengatasi masalah sosial seperti pengangguran, kemiskinan, pendidikan terhadap kaum disabilitas dan anak yatim piatu di Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau. 

Tidak hanya itu Karang Taruna Sarilamak juga melakukan launching buku "Barih Balabeh" yang memuat sejarah Nagari Sarilamak dan pembagian buku kepada Niniak Mamak daerah setempat yang nantinya dapat menjadi aset prestasi bagi Nagari Sarilamak Kabupaten Lima Puluh Kota.

Sampaikan komentar & saran