OPTIMALKAN KUNJUNGAN SAFARI RAMADHAN KABUPATEN, BUPATI RAPAT BERSAMA SELURUH TIM DAN CAMAT


Post by : Bagian Kesra Sekretariat Daerah, 01 April 202221:20:31
50 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Pada Tahun 2022 ini Pemerintah Kab. Lima Puluh Kota kembali akan melaksanakan Kunjungan Safari Ramadhan ke masjid-masjid yang tersebar di seluruh Nagari. Untuk itu Bupati telah menetapkan Tim Safari Ramadhan Kabupaten dan masjid-masjid yang akan dikunjungi melalui SK Bupati No. 451.1/115/Bup-LK/III/2022 Tentang Pembentukan Struktur Organisasi Tim Safari Ramadhan Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2022, yang terdiri dari 7 (tujuh) Tim dan masjid yang akan dikunjungi sebanyak 35 Masjid. Dalam kunjungannya tim akan memberikan bantuan berupa hibah dari Pemerintah Derah sebesar 20 Juta rupiah untuk satu masjid.

Kunjungan safari ramadhan tersebut merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah daerah di tengah-tengah masyarakat dalam rangka penyampaian informasi dan berdialog dengan masyarakat tentang program dan kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kab. Lima Puluh Kota.

              Agar pelaksanaan Kunjungan Safari Ramadhan dapat berjalan optimal, Bupati bersama seluruh Tim melaksanakan rapat koordinasi bersama seluruh OPD dan Camat, rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kab. Lima Puluh Kota. Dalam arahannya Bupati menyampaikan kepada seluruh Tim bahwa dalam kunjungan nantinya untuk dapat menyampaikan Visi dan Misi daerah yang telah ditetapkan dalam RPJMD. Selanjutnya Tim juga perlu menyampaikan pada masyarakat terkait dengan program unggulan daerah diantaranya mewujudkan satu nagari satu rumah tahfizh, optimalisasi lahan jagung yang direncanakan seluas 10 ha, dan peningkatan pembangunan IKK Sarilamak dengan membangun jalan protokol 2 jalur.

              Lebih lanjut Bupati menekankan bahwa optimalnya pelaksanaan kunjungan safari ramadhan ini sangat ditentukan oleh kehadiran seluruh anggota Tim yang telah ditetapkan. Oleh karena itu perlu komitmen dari seluruh Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan untuk sama-sama mensukseskan kegiatan Safari Ramadhan pada tahun 2022 ini. (kesra)

Sampaikan komentar & saran