Nagari Sungai Kamuyang mendapat PISEW 2018


Post by : Kecamatan Luak, 31 Oktober 201811:54:44
188 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Kec-Luak. Pakan Sabtu. Sebanyak 3 Jorong di Kenagarian Sungai Kamuyang Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota yaitunya Jorong Subaladuang, Jorong Madang Kadok dan Jorong XII Kampuang pada tahun 2018 ini telah menerima Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi (PISEW).

Dalam pertemuan Kecamatan II di Ruangan Camat Luak Rabu (30/10) yang dihadiri oleh Camat Luak, Fasilitator Masyarakat, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Wali Nagari Sungai Kamuyang, Kepala Jorong, dan tokoh masyarakat. Dalam pembukaan pertemuan tersebut Drs. Muftil Wahyudi menyampaikan “ kegiatan PISEW sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat di Kecamatan Luak yang mana kegiatan yang tidak bisa diaanggarkan dengan Dana Nagari dan APBD Kabupaten, terbantu dengan program ini. Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan waktu dan jadwal yang telah ditentukan serta bermanfaat bagi masyarakat ”
Kegiatan PISEW ini di pimpin oleh BKAD dimana tenaga pelaksana konstruksi mengutamakan masyarakat, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah dan pengangguran yang memiliki kapasitas sesuai jenis pekerjaaan yang akan dilaksanakan.

" Di Kabupaten Lima Puluh Kota hanya 4 Kecamatan yang menerima program PISEW yakni Kecamatan Luak, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Bukik Barisan yang akan melaksanakan program PISEW tahun 2018," ucap Rahmad Zulkifli, Fasilitator Masyarakat di Aula Kantor Camat Luak.
" Besaran dana per kecamatan untuk Program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah sebesar Rp 600 juta rupiah. Biaya tersebut sudah termasuk biaya administrasi (pembelian ATK, transport, konsumsi rapat dan lain-lain) sebesar 10 juta rupiah," rincinya. Ungkap Rahmad Zulkifli Ketua Fasilitator Masyarakat.

Dana tersebut dikelola oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) di bawah pengawasan Satuan Kerja (Satker) PUPR Provinsi Sumatera Barat, Infrastruktur yang dikembangkan antara lain pembangunan Jalan Lingkar di XII Kampuang Parak lado sepanjang 300 meter, Jalan Pertanian di Madang Kadok sepanjang 300 meter, Pipanisasi di Jorong Subaladuang sepanjang 307 meter, ucap ketua BKAD Sungai Kamuyang Zulhijal dalam pemapaarannya.
Mahdalena selaku kepala jorong Madang Kadok dengan adanya program Pisew ini “ kami mewakili Masyakat Jorong Madang Kadok mengucapan terima kasih banyak karena selama ini pembangunan jalan ini sangat dibutuhkan sekali oleh Masrakat terutama di jorong kami “ ungkapnya.
Wali Nagari Sungai Kamuyang Irmaizar menegaskan keterbukaan BKAD dalam pelaksanaan Program  Pisew ini “ jangan sekali-kali mempermainkan anggaran karena pemerintah telah mengucurkan dana yang besar untuk kemajuan Pembangunan di Nagari kita ini” ucapnya (Arhye/Adm)





Sampaikan komentar & saran