Sekda Limapuluh Kota jadi PLH Bupati Kabupaten Limapuluh Kota


Post by : Sekretariat Dewan, 17 Februari 202110:23:26
31 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

 

Sarilamak  – Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si menjadi pelaksana harian Bupati, karena dipastikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah 2020 mundur hingga akhir februari 2021.

 

Masa jabatan Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota H. Ferizal Ridwan, S.Sos dengan periode masa jabatan 2016 – 2021 pada tanggal 17 Februari 2021. Berdasarkan ketentuan pasal 131 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008 mengamanatkan bahwa dalam hal terjadi kekosongan jabatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah maka Sekretaris Daerah melaksanakan tugas harian Kepala Daerah hingga dilantiknya Kepala Daerah terpilih atau dilantiknya Pejabat (Pj.) Kepala Daerah.

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si. selaku Plh. Kepala Daerah mengatakan, tugas semakin hari semakin berat, dan beban berat ini tentu tidak bisa dipikul sendiri saja. Oleh karenanya mohon bantuan, dukungan dan doa semua.

“Mudah-mudahan amanah ini dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, S.Si mewakili lembaga dan masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Ir. H. Irfendi Arbi, MP dan Bapak H. Ferizal Ridwan, S.sos yang telah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah selama 5 Tahun.

 

“selamat atas telah dilantiknya saudara widya putra sebagai pelaksana harian jabatan bupati limapuluh kota, teriring harapan semoga kegiatan pembangunan di kabupaten ini tidak terjadi kekosongan administrasi pemerintahan dan dapat semakin baik dan semakin maju, serta mampu mewujudkan masyarakat limapuluh kota yang unggul, mandiri, sejahtera dan bermartabat, dilandasi dengan Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabulah.” ujarnya.

Deni Asra, S.Si menambahkan “atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota , saya Deni Asra – Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, mengucapkan terimakasih kepada saudara berdua yang telah mengemban tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati selama lima tahun atau periode 2016-2021 yang telah membawa berbagai perubahan dan kemajuan di Kabupaten Limapuluh Kota ini, lima tahun saudara Irfendi Arbi menjabat sebagai Kepala Daerah, tentu telah banyak pengalaman yang dimiliki, baik dalam hal pengambilan kebijakan, strategi dan prioritas pembangunan yang mesti dilaksanakan, serta pelestarian dan pengelolaan nilai dan tatanan budaya di Kabupaten Limapuluh Kota ini”.

 

Selama memimpin Kabupaten Limapuluh Kota, saudara ir. H. Irfendi Arbi, bersama pasangan H. Ferizal Ridwan, telah memberikan seluruh pengabdian dan kinerja terbaiknya, serta senantiasa mengoptimalkan potensi diri dan sumberdaya pembangunan yang dimiliki kabupaten ini, untuk merealisasikan visi dan misi serta target indikator pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota sampai akhir masa jabatannya. Hal ini terlihat dari capaian keberhasilan dan prestasi yang telah diraih, dan yang terpenting adalah adanya pengakuan jujur dari masyarakat.

 

Oleh karenanya, pengalaman yang telah dilalui oleh saudara H. Irfendi Arbi diharapkan dapat menjadi modal berharga, modal sosial bersama sampai dilantiknya bupati defenitif nantinya untuk masa jabatan 2021-2024, yang rencana pembangunan jangka menenggah daerah (RPJMD) dapat untuk bersinergi, saling mengisi dan melengkapi dalam  membangun Kabupaten Limapuluh Kota yang semakin sejahtera dan bermartabat.

 

Kepada saudara H. Ferizal Ridwan, saya ucapkan terima kasih atas seluruh kinerja dan pengabdian yang saudara lakukan selama menjabat sebagai Wakil Bupati Lima Puluh Kota masa jabatan 2016-2021. Semoga seluruh kerja ikhlas dan pengabdian saudara untuk Kabupaten Limapuluh Kota, bernilai ibadah di hadapan ALLAH SWT, serta menjadikan saudara sebagai insan yang senantiasa bermanfaat di setiap langkah pengabdian saudara berikutnya bagi pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota, bahkan di provinsi Sumatera  Barat”, Pungkas Deni Asra, S.Si.

 

Mantan Bupati Lima Puluh Kota Ir. H. Irfendi Arbi, MP memgatakan, terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi positifnya membangun kabupaten dicintai.

“Permohonan maaf sedalam-dalamnya karena banyak hal yang masih belum dapat dipenuhi dalam kurun waktu 5 tahun kepemimpinan beliau sebagai Bupati Lima Puluh Kota,” ujar Irfendi di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Selasa (16/02/2021). Turut hadir dalam Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala instansi sektoral serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lima Puluh Kota

 

 

HUMAS DPRD KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

16 FEBRUARI 2021

Sampaikan komentar & saran