Berkomitmen Membangun Daerah, 12 Bupati se-Sumatera Barat Teken MoU Kerjasama dengan PT. Semen Padang


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 29 September 202212:41:58
24 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Padang,-Terus berkomitmen membangun Sumatera Barat ke arah yang lebih maju. PT. Semen Padang mengundang seluruh Bupati se-Sumatera Barat untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman  kerjasama dalam membangun daerah antara PT. Semen Padang dengan Bupati se-Sumatera Barat, di wisma Indarung PT. Semen Padang, Senin (26/9). 

Dalam Kegiatan tersebut hadir Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wardarusmen, 12 Bupati se-Provinsi Sumatera Barat beserta jajarannya, Direktur Utama PT. Semen Padang beserta Direksi serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Direktur Utama Semen Padang, Asri Mukhtar merasa tersanjung atas kunjungan Bupati se Sumatera Barat ke PT Semen Padang. 

Ia mengungkapkan, kunjungan Bupati se-Sumatera Barat tersebut merupakan kali pertama kunjungan kepala daerah ke perusahaan kebanggaan Ranah Minang tersebut. 

"PT. Semen Padang ini telah berdiri sejak tahun 1910 dan telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Sumatera Barat, kami berharap dengan kerjasama dengan pemerintah daerah ini akan terus meningkatkan pembangunan di Sumatera Barat kedepannya," ujarnya. 

Ia mengungkapkan, kedepannya PT. Semen Padang akan terus berkomitmen untuk berperan aktif diberbagai sektor pembangunan di Sumatera Barat dan Ia meminta kolaborasi dan kerjasama dari pemerintah daerah didalamnya. 

"Kedepan kita akan membuat beberapa program-program berkesinambungan, diantaranya menggantikan batu bara dengan bahan yang lebih ramah lingkungan, Program kantong sarok yaitu program untuk solusi membantu pemerintah daerah dalam penanggulangan sampah didaerah, selain itu kita juga akan memiliki workshop untuk industri untuk kemasyarakatan,"sambungnya.

Terahkir, Ia berharap dukungan dari Bupati se-Sumatera Barat ini juga dapat menjadi penyemangat bagi PT.Semen Padang dalam berkompetisi ditengah gempuran semen luar negeri yang masuk ke Indonesia.

Sementara itu, Gubernur yang saat itu diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Wardarusmen dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan semata-mata untuk memajukan pembangunan di Sumatera Barat. Dimana dengan adanya PT. Semen Padang di Sumatera Barat otomatis akan dapat memacu pembangunan di tiap daerahnya. 

Oleh sebab itu,Ia meminta kepada seluruh kepala daerah yang hadir pada saat itu untuk berkomitmen membangun kerjasama dengan Semen Padang. 

"Mari kita mencintai produk daerah kita ini, dengan menggunakan semen padang dalam setiap pembangunan daerah," himbaunya. 

Selain itu, Ia juga berharap PT. Semen Padang juga memberikan perhatian terhadap daerah dimana saat ini daerah di Sumatera Barat di hadapi dengan permasalahan sampah. Selain itu Ia juga meminta PT. Semen Padang untuk meningkatkan program CSR ditiap daerah di Sumatera Barat. 

"Terkait persolaan sampah di Sumatera Barat saat ini, kondisinya sudah sangat memprihatinkan sebab TPA Regional yang terbatas, sehingga sampah-sampah banyak yang menumpuk, jadi kami diharapkan program Semen Padang ini dapat mencarikan solusi terkait masalah sampah ini,"tuturnya.

Ditempat yang sama, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo yang dimintai komentarnya terhadap kerjasama dengan semen Padang ini mengatakan, kehadiran Semen Padang sangat membantu ditengah pembangunan daerah. 

"Semen Padang ini kebanggaan kita bersama, jadi kami kepala daerah mengharapkan kerjasama yang nyata dengan berbagai program unggulan nantinya"ujar Safaruddin. 

Di kesempatan itu, Ia juga menjelaskan terkait permasalahan sampah di daerah yang Ia pimpin saat ini telah menciptakan sebuah program inovasi yaitu Mahkota Barlian (Limapuluh Kota Bersih Lingkungan). Dimana ditiap nagari sampah-sampah dipungut dan dilakukan pengolahan dan daur ulang. 

"Jadi dari Inovasi Mahkota Barlian ini diharapkan bimbingan yang lebih dari PT Semen Padang dalam mengolah sampah ini, sehingga permasalahan sampah ini teratasi dan juga kami meminta bantuan teknologi pengolahan sampah," sambungnya. 

Terakhir Orang Nomor Satu di Limapuluh Kota itu juga meminta perhatian dan bantuan dari PT. Semen Padang terkait pembangunan rumah tertinggal yang ada di Limapuluh Kota.

Sampaikan komentar & saran