Pengamanan Pemberangkatan Jemaah Haji Tahun 2018


Post by : Dinas Satpol PP, 31 Juli 201817:20:55
613 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Sebanyak 304 (tiga ratus empat) orang calon jemaah haji asal Kabupaten Lima Puluh Kota, hari Senin tanggal 30 Juli 2018 dilepas oleh Bupati Lima Puluh Kota, Bapak Ir. Irfendi Arbi bersama unsur Forkompinda di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Pada acara rutin tahunan tersebut, seperti tahun-tahun sebelumnya Satpol PP kali ini juga menurunkan personilnya untuk mengamankan kegiatan tersebut.

Giat yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB ini, dipimpin langsung oleh Bapak Nasriyanto, ST, selaku Kasat Pol PP dan didampingi oleh Kabid Trantib, Bapak Delfis Azwar, SH. Kegiatan diawali dengan pembebasan lokasi untuk parkir bus-bus pengantar calon cemaah haji, serta kendaraan dari rombongan pengantar calon jemaah haji dan penertiban lokasi dari para pedagang yang berada di sekitar halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Sehingga lokasi acara dalam kondisi teratur dan mobilitas di sekitar Kantor Bupati tetap berjalan dengan lancar walaupun jumlah kendaraan dan masyarakat begitu padat.

Bapak Nasriyanto, ST, selaku Kasat Pol PP menyebutkan bahwa, pengamanan kali ini Satpol PP mengerahkan anggotanya sebanyak 26 (dua puluh enam) orang. Keikutsertaan Satpol PP dalam agenda tahunan daerah ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga acara pelepasan calon jemaah haji tersebut dapat berjalan dengan lancar. Mengingat dalam acara tersebut selalu melibatkan masyarakat dalam jumlah yang sangat besar.

Satpol PP yang terjun dalam pengamanan tersebut juga turut menghantarkan rombongan calon jemaah haji menuju Asrama Haji Embarkasi Padang. Kasi Operasional dan Logistik, Ibu Risa Susanti, S. Sos menyebutkan bahwa rombongan calon jemaah haji yang terdiri dari 8 (delapan) bus tersebut, berangkat dari Sarilamak pada pukul 15.40 WIB dan baru sampai di lokasi tujuan pada pukul 21.30 WIB. (endhank)

Sampaikan komentar & saran