Pawai Obor dan Parade Bedug Meriahkan Takbiran di Limapuluh Kota


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 11 Juli 202208:22:16
61 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,- Pawai obor dan parade Bedug semarakkan malam takbiran hari raya Idul Adha 1443 H di Kabupaten Limapuluh Kota.

Agenda Rutin tahunan yang sebelumnya sempat terhenti akibat pandemi covid dan sekarang kembali di gelar Pemkab di halaman Masjid Surau Godang Kunci Loyang kawasan kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak pada Sabtu (9/7) malam itu dibuka secara resmi Bupati Saffarudin Dt Bandaro Rajo.

Ikut mendampingi Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, kepala kantor kementrian agama Limapuluh Kota, Irwan, Sekdakab Widya Putra dan berapa kepala OPD setempat.

Kegiatan ini juga dimeriahkan lebih kurang ratusan murid MDA Nagari Sarilamak dan masyarakat sekitar.
 
Dalam sambutannya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo berharap momentum ini dapat meningkatkan keimanan umat islam khususnya masyarakat Limapuluh Kota.

"Ini merupakan sebuah pertanda, bahwa besok kita secara bersama-sama merayakan hari raya Idul Adha dalam bentuk jiwa berkurban," katanya.

Untuk itu, ia berharap seluruh umat islam diberkati dan mendapat syafaat dalam merayakan Idul Adha, serta mengajak masyarakat dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha untuk datang dan melaksanakan shalat id yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak.

Bupati juga mendoakan warganya yang saat ini sedang menjalan ibadah haji dalam keadaan sehat, dan mendapatkan haji yang mabrur.

Sebelumnya, kepala kantor kementrian Agama Limapuluh Kota, Irwan melaporkan  untuk tahun ini sudah terdata Empat ribu ekor lebih hewan kurban di Limapuluh Kota.

Itu terdiri dari 171 ekor Kerbau , 3967 ekor Sapi, dan 495 ekor kambing."Kemungkinan angka ini akan bertambah

Sampaikan komentar & saran