Bagian Perekonomian Kabupaten Lima Puluh Kota Adakan Pelatihan Koperasi bagi Pengurus KPRI Se- Kabupaten Lima Puluh Kota


Post by : Dinas Komunikasi dan Informatika, 23 April 202117:28:28
62 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Lima Puluh Kota, Diskominfo - Bagian Perekonomian Kabupaten Lima Puluh Kota mengadakan acara pelatihan Koperasi bagi Pengurus KPRI Se- Kabupaten Lima Puluh Kota di Gedung PLUT, Ketinggian, Sarilamak, Kecamatan Harau, Jum'at, (23/04/2021). 

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Yandri Elfira. Dengan narasumber Roly dari Bank Nagari dan ketua PKP Sumbar, H. Hadi Suryadi. 

Dalam hal ini kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM memberikan sambutan bahwa pelatihan perkoperasian ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat baik dan perlu di laksanakan secara berkelanjutan karena hasil yang  diberikan dari kegiatana ini akan berdampak luas bukan hanya untuk para pelaku koperasi saja namun juga untuk masyarakat sekitarnya. 

Kemudian Roly dari Bank Nagari menyampaikan beberapa hal dan juga beberapa kemudahan yang dapat diberikan oleh Bank Nagari bagi seluruh pengurus koperasi dimana Bank Nagari menyediakan layanan perorangan yang bertempat tinggal di lokasi yang jauh dari kantor bank dan belum mengenal bank sama sekali (unbankable). 

Manfaat lain yang dapat diterima oleh pengurus koperasi di antaranya dapat memperoleh akses layanan perbankan yang dapat di jangkau dengan mudah serta melatih pengelolan keuangan melalui produk tabungan. 

Dengan syarat dan ketentuan yang sudah di atur pihak bank berupa tabungan perorangan dengan status Warga Negara Indonesia, tidak diperkenankan untuk rekening bersama (join account), belum memiliki rekening lainnya, dan syarat lain yang penting memiliki handphone dan SIM card, serta dokumen persyaratan nasabah lain yang harus di lengkapi berupa kartu identitas, seperti KTP, SIM, Passport, kartu pelajar/ mahasiswa dan adanya persetujuan dari orang tua/ wali bagi calon nasabah yang berumur di bawah 17 tahun. 

Dan di kesempatan ini juga kepala PKP Sumbar menambahkan sedikit arahan bahwasanya koperasi Lima Puluh Kota dari 19 Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat, Lima Puluh Kota saat ini jauh meningkat dari tahun-tahun sebelumnya itu semua berkat kerja keras dan atas kepemimpinan Ayu Mitria.

Sampaikan komentar & saran