Meriahkan HUT RI ke-74 Pemkab Limapuluh Kota Bakal Gelar Kegiatan Jalan Sehat dan Sosialisasi Stop Rokok Ilegal


Post by : Bagian Humas Sekretariat Daerah, 02 Agustus 201908:11:23
373 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,---Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintah Kabupaten Kabupaten Limapuluh Kota akan menggelar kegiatan sosialisasi stop penyebaran rokok ilegal di Kabupaten Limapuluh Kota dan jalan santai berhadiah, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2019.

Panitia pelaksana kegiatan, Kabag Perekonomian Setda Limapuluh Kota, Vonny Wijayanti saat diwawancarai di ruang kerjanya,Rabu(31/7) mengatakan kegiatan jalan santai dan sosialisasi rokok ilegal di Pemkab Limapuluh Kota tersebut adalah rangkaian kegiatan menyambut hari jadi kemerdekaan ke-74.

Dikatakannya, jalan santai tersebut akan menempuh rute  yang dimulai dari Halaman Kantor Bupati dan melewati beberapa jalan disekitar kantor Bupati dan garis finish kembali di kantor Bupati.

"Kegiatan ini, akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2019 yang dimulai dari jam 07.30 Wib di halaman kantor Bupati, Sarilamak. Direncakan kegiatan ini di ikuti 2000 orang peserta yang terdiri dari berbagai kalangan, dan bagi 400 pendaftar pertama berhak mendapatkan baju gratis," ungkapnya

Dirinya juga mengatakan, usai kegiatan jalan santai tersebut, juga akan ada pengundian kupon doorprize dengan berbagai hadiah yang menarik.

"Selain kegiatan jalan sehat ini kita juga memiliki berbagai rangkaian acara, diantaranya pembagian doorprize dan mensosialisasikan stop rokok ilegal didaerah kita," tukasnya.

Sementara itu Bupati Limapuluh Kota, Ir.H Irfendi Arbi, M.P saat ditemui beberapa waktu lalu, menghimbau masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengikuti serta memeriahkan kegiatan jalan sehat dan sosialisasi stop rokok ilegal di Kabupaten Limapuluh Kota.

Ia berharap dengan kegiatan ini nantinya masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dapat membiasakan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin seperti jalan santai tersebut.

“Partisipasi masyarakat untuk mengikuti jalan sehat yang kita laksanakan ini untuk menyemarakkan HUT RI patut kita harapkan. Saya harap dengan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kesadaran hidup sehat kepada masyarakat kita dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Ia menambahkan, dengan berolahraga secara rutin, sistem syaraf dan jaringan organ tubuh akan bekerja lebih baik sehingga dengan demikian pula kesehatan seseorang akan menjadi lebih baik.

Selain kegiatan jalan sehat tersebut, ia juga berharap dengan kegiatan sosialisasi stop rokok ilegal di Kabupaten Limapuluh Kota dapat menekankan peredaran rokok ilegal di daerah yang ia pimpin.(ton)

Sampaikan komentar & saran