WUJUDKAN GENERASI RELIGIUS Bupati Safaruddin Resmikan Rumah Tahfidz Miftahul Jannah


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 11 Maret 202209:14:04
49 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota,- Demi mewujudkan Generasi Milenial yang religius, pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terus mendorong pendirian rumah Tahfidz di setiap nagari yang ada di Kabupaten itu.

Hal ini dibuktikan dengan diresmikan rumah Tahfidz Miftahul Jannah sekaligus peresmian TK di Jorong Tiga Alur, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, pada Rabu (10/3) oleh bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo.

Lounching rumah tahfidz yang merupakan program unggulan pemkab Limapuluh kota 
itu, sudah yang ke sekian kalinya dilakukan setelah sebelumnya di beberapa nagari juga sudah dibangun rumah tahfidz.

Dalam sambutannya, bupati Safaruddin menyebutkan pembangunan rumah tahfidz
yang ditargetkan dibangun disetiap nagari ini sudah diimasukan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Pendirian Rumah Tahfidz  adalah wujud nyata dari program satu nagari satu rumah tahfidz" sebut Safaruddin.

Ia berharap dengan berdirinya rumah tahfidz Miftahul Jannah ini nantinya dapat menjadi pusat pembelajaran dan pembinaan dalam menumbuhkembangkan Hafidz dan Hafidzah Alquran di Kabupaten Limapuluh Kota.

"Harapan kami peresmian rumah tahfidz dan TK ini nantinya dapat berkembang dengan baik. Dengan demikian, Limapuluh Kota akan memiliki generasi Al-Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Quran,” sebutnya.

Menurut Bupati Syafaruddin, pemkab Limapuluh kota akan terus mewudujudkan pembangunan rumah tahfidz di setiap nagari, dan pihaknya siap menyiapkan anggaran untuk mendukung program  tersebut sesuai dengan kemampuan dari anggaran daerah.

“Selain dari anggaran daerah, nagari juga kita dorong untuk mengalokasikan anggarannya untuk pembangunan Rumah Tahfidz,” pungkasnya.

Turut hadir dalam peresmian, ketua PKK Limapuluh Kita, Nevi Safarudin, anggota DPRD Limapuluh Kota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan , Indrawati, kepala DPMDN, kepala bag.Kesra, Camat Harau dan Wali nagari Batu Balang

Sampaikan komentar & saran