Kartu Tani untuk Kec. Suliki di masa New Normal


Post by : Dinas Tanaman Pangan, 17 Juli 202013:18:31
80 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Melalui Kementrian Pertanian pemerintah indonesia memberikan kartu tani guna menunjang kesejahteraan petani. Kartu tani merupakan kartu yang dibuat khusus untuk mempermudah para petani. Dalam artian hanya petanilah yang berhak menerima kartu ini beserta fasilitasnya.

Adapun fasilitas yang diberikan kartu tani yaitu kartu ini dapat digunakan para petani sebagai alat transaksi untuk membeli berbagai macam pupuk bersubsidi dan beberapa bantuan pertanian yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu kartu tani juga dapat digunakan untuk pinjaman permodalan kepada lembaga perbankan dan lembaga keuangan yang telah ditunjuk pemerintah.

Sekitar 1300 petani di kecamatan Suliki kabupaten Lima Puluh Kota telah menerima kartu tani dari tanggal 6 sampai 8 juli 2020."Setelah sempat terhenti selama pandemi covid-29,  kini kartu tani kembali kita bagikan kepada para petani di Kabupaten Limapuluh Kota yang diawali untuk petani di Kecamatan Suliki sejak Senin sampai Rabu (6-8/7/2020). Alhamdulilah, selama tiga hari itu kita sudah menyerahkannya kepada sekitar 1.300 petani," ungkap Koordinator Penyuluh Kecamatan Suliki Adranengsih di Limbanang Baruah  pada acara pembagian kartu tani 8 juli (rabu) kemaren.

Adranengsih selaku Koordinator Penyuluh Kec. Suliki menjelaskan bahwa kartu tani hanya diperoleh petani yang sudah tergabung di dalam kelompok tani. Begitu juga penyerahannya,  diambil sendiri oleh setiap pemegang kartu

Adranengsih berharap selanjutnya para penerima kartu memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat memperoleh manfaat dan keuntungan optimal bagi petani itu sendiri.

Sampaikan komentar & saran