Bupati Limapuluh Kota Antar Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman dan Pasbar


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 14 Maret 202221:12:58
80 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Bupati Limapuluh Kota Antar Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman dan Pasbar

Pasaman,KP- Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), antar lansung bantuan untuk korban Gempa Pasaman dan Pasaman Barat, pada Senin (14/3).

Bantuan berupa uang tunai sejumlah Rp 120 juta untuk dua daerah itu, diterima Bupati Pasaman, H. Benny Utama, didampingi, Sekda Pasaman, Mara Ondak, Asisten 1, Azrizal dan Kepala BPBD Pasbar, Alim Bazar, di ruangan kerja Bupati Pasaman, Jl. Jend. Sudirman, Pauah, Lubuk Sikaping. 

Sedangkan di Pasaman Barat, rombongan disambut Langsung Bupati Pasaman Barat H Hamsuardi dan Ketua PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi di Posko Utama Tanggap Darurat, Rumah Dinas Bupati, Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyebutkan bantuan ini merupakan bantuan Pemkab Limapuluh Kota, pegawai dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Limapuluh Kota.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana gempa di dua daerah bertetangga itu.

"Duka korban duka kita bersama. Alhamdulillah, bantuan sudah kita salurkan, semoga dapat meringankan duka para korban bencana, dan membawa berkah bagi kita semua," sebut Safaruddin.

Sementara itu, Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Limapuluh Kota. Menurutnya, bantuan yang diberikan pemkab ini akan sangat membantu para korban bencana.

Apalagi saat ini, pemerintah fokus melakukan swadaya pembangunan kembali rumah warga yang rusak akibat gempa berapa waktu lalu, katanya.

"Terimakasih pak bupati atas kunjungannya meninjau dan mengantarkan langsung bantuan untuk korban gempa, semoga ini menjadi ibadah bagi kita semua," sebutnya.

Senada, Bupati Pasaman Barat, H Hamsuardi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemkab Limapuluh Kota yang telah membantu warga Pasaman Barat yang terdampak gempa.

"Alhamdulillah, semoga bantuan yang diberikan Pemkab Limapuluh Kota ini dibalas berkali lipat. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada masyarakat yang menjadi korban," tutupnya.

Hadir mendampingi rombongan Limapuluh Kota, Ny Nevi Safaruddin, Kepala- kepala OPD, pimpinan Basnaz, BPBD dan dinas sosial setempat

Sampaikan komentar & saran