Jangan Beri Anak Kabar Pertakut


Post by : , 08 Juni 201516:36:39
2232 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Orang tua siswa jangan pernah menceritakan kemiskinan dan kesusahannya kepada anak. Melainkan harus memberikan motivasi agar anaknya bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi

Bupati Lima Puluh Kota Alis Marajo mengatakan hal itu dalam sambutannya pada acara perpisahan kelas IX tahun pelajaran 2014/2015 dan guru pindah tugas serta guru purna bakti SMPN 3 Kecamatan Payakumbuh, Senin (8/6).

“Kita tidak ingin ada orang tua siswa memberikan kabar pertakut atau menceritakan kemiskinan kepada kepada anaknya yang ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi,” ujar Bupati.

Dikatakan, miskin bukan alasan untuk putus sekolah, karena dewasa ini cukup banyak program beasiswa yang memberikan kesempatan siswa dari keluarga miskin untuk melanjutkan pendidikannya.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengingatkan para orang tua dan guru agar meningkatkan pengawasan terhadap peredaran narkotik dan obat-obatan terlarang (narkoba) kian marak dan semakin mengancam generasi dewasa ini.

“Kita selalu mengingatkan dan meminta peran berbagai pihak untuk ikut mengawasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak kita,” kata Bupati.

Sementara Kepala SMPN 3 Payakumbuh Rima Herlinda, S.Pd dalam penyampaiannya memaparkan acara itu merupakan perpisahan dengan 133 siswa kelas IX yang tamat tahun ini dan 5 orang guru yang pindah tugas serta purna bakti.

Ikut hadir dalam acara itu Camat Payakumbuh Aimel Nazra, pihak Dinas Pendidikan, komite sekolah dan tokoh masyarakat. (gun)

Sampaikan komentar & saran