RAPAT KOORDINASI, SINKRONISASI DAN SINERGI TIM FASILITASI PENGUATAN PERHUTANAN SOSIAL- SAFARUDDIN DT. BANDARO RAJO ;MASA DEPAN HUTAN ADA DI TANGAN KITA


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 19 Agustus 202209:21:07
39 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Limapuluh Kota - Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menghadiri sekaligus membuka secara resmi rapat koordinasi, sinkronisasi dan sinergi tim fasilitasi penguatan perhutanan sosial Kabupaten Limapuluh Kota di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota Sarilamak Kamis (18/8)

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Limapuluh Kota Widya Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Zuhdi Perama Putra, Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wilayah Sumatera Afri Sumara, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Yozarwardi, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Lina Medona, serta kepala OPD di Lingkup Pemkab Lima Puluh Kota.

Mengawali sambutannya, Bupati Safaruddin mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota mendukung penuh pengelolaan dan pengembangan hutan secara maksimal. 

“Kabupaten Limapuluh kota memiliki potensi yang sangat besar, hampir sekitar 81 persen nagari yang ada di wilayah Kabupaten Limapuluh Kota itu berada di pinggiran kota, dimana wilayah tersebut berdampingan langsung dengan hutan”, tutur orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh kota tersebut.

Tidak hanya itu, Bupati Limapuluh Kota juga menyampaikan pengelolaan hutan ini juga didukung oleh kementerian dan Negara khususnya.

“Dari kementerian kehutaanan sendiri sudah menganggarkan sekitar 7 miliar untuk pengelolaan dan pengembangan hutan di seluruh Indonesia.  Dimana uang tersebut akan diberikan kepada seluruh kelompok-kelompok yang akan melestarikan hutan di daerah.”, beliau menambahkan

Ia berharap dengan diadakannya acara ini seluruh perangkat daerah akan fokus membuat program-program terkait kelestarian hutan dan bersama membina masyarakat untuk terus peduli lingkungan dan hutan sekitar karena masa depan hutan ada di tangan kita.

Sampaikan komentar & saran