Kunjungi Masjid Nurul Huda Koto Lamo, Bupati Safaruddin Sampaikan 5 Misi Utama


Post by : Bagian Protokoler dan Komunkasi Pimpinan, 08 April 202210:02:08
63 dibaca

File foto tidak ditemukan !!!

Kunjungi Masjid Nurul Huda Koto Lamo, Bupati Safaruddin Sampaikan 5 Misi Utama

Limapuluh Kota, - Bupati, Safaruddin Dt Bandaro Rajo yang juga ketua tim 1 Safari Ramadhan menyampaikan 5 Misi Utama Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal itu, diungkapkannya dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Jorong Koto Tuo, Nagari Koto Lamo, Kecamatan Kapur IX, Pada Kamis (7/4).

Kelima misi utama itu, yakni meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing berlandaskan keimanan. Salah satunya, dengan memperkuat ilmu keagaman.

"Ini telah kita lakukan dengan membangun rumah Tahfidz di setiap nagari," kata bupati.

Kemudian, misi ke Dua fokus meningkatkan pembangunan Kawasan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Sarilamak sebagai jantung Kota dan pusat perdagangan.

Selanjutnya, peningkatan  pembangunan Infrastruktur seperti jalan yang dimulai dari daerah-daerah pinggiran. 

Selain itu pada misi ke empat pemkab  menargetkan peningkatan di sektor wisata, dan terakhir reformasi demokrasi.

"5 Misi inilah yang menjadi fokus utama bagi kita kedepan dalam mewujudkan Limapuluh Kota Madani, Beradat dan Berbudaya dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," sebutnya.

Sebelumnya, wakil ketua DPRD Limapuluh Kota, Syamsul Mikar dalam sambutannya pada acara tersebut berharap pemkab setempat dapat mengalokasikan dana untuk peningkatan infrastruktur jalan yang ada di Nagari Koto Lamo. Menurutnya, ada beberapa jorong yang kondisi jalannya perlu perhatian pemerintah daerah.

"Pertemuan ini sangat penting bagi masyarakat Koto Lamo. Mudah-mudahan harapan masyarakat akan peningkatan jalan mereka dapat terwujud," katanya.

Senada juga diungkapkan Walinagari Koto Lamo, Anwar, dikatakan dari 5 jorong di nagari itu, 2 diantaranya sangat mengharapkan sentuhan pemerintah karena kondisi infrastruktur yang memprihatinkan. Yakni, jorong Nyanyiang dan lolo.

"Perlu sentuhan program dan bantuan oleh pemerintah daerah, provinsi dan pusat," katanya.

Kesempatan itu, TSR 1 juga menyerahkan bantuan untuk masjid Nurul Huda sebesar 20 Juta Rupiah. Tampak hadir, anggota DPRD Darlius, Kepala Dinas Pendidikan, Indrawati,  Kepala Dinas Kesahatan, Dr Abdel, Kepala Distanhorbun Witra Porsepwandi, Kadis Perdagangan dan UMKM, Ayu, Plt Kepala Dinas PUPR Rilza Hanif, Plt Kepala Bapelitbang Aimel Nazra,  Dirut PDAM Lima Puluh Kota Zulbadri, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Roni M Nur, Kabag Umum, Wira Dinata, Kabag Kesra, serta Baznas Limapuluh Kota.(rdo)

Sampaikan komentar & saran